Minggu, 28 April 2024

Diduga Kesetrum, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Atap Rumah

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Evakuasi korban kesetrum di Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya pada Kamis (10/12/2020) sore. Foto: Istimewa

Seorang pria berinisial K (53), ditemukan tidak bernyawa di atap rumah pada Kamis (10/12/2020) siang. Diduga, korban meninggal karena kesetrum saat membenahi instalasi listrik air conditioner (AC), ketika hujan deras di kawasan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya.

Amir Akbar petugas PMK Kota Surabaya mengatakan, korban yang merupakan warga Jalan Banyu Urip Jaya IV tersebut pada pukul 10.00 WIB sedang membenahi instalasi listrik mesin AC salah satu rumah di Perumahan Lembah Harapan.

Lalu hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Kemudian pemilik rumah meminta korban untuk turun dan beristirahat. Karena tak kunjung ada jawaban, lantas pemilik rumah itu mengeceknya ke atas dan menemukan korban sudah terkelungkup tak sadarkan diri.

“Sekitar pukul 13:20 WIB, korban hendak disuruh turun oleh pemilik rumah mengingat kondisi hujan deras dan disuruh untuk beristrirahat. Namun tidak ada respon atau jawaban. Kemudian pemilik rumah mengecek ke atas plafon ternyata korban sudah tidak sadarkan diri dengan posisi terkelungkup di atas genteng,” kata Amir berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Kamis malam.

Dua Unit Rescue langsung diterjunkan untuk mengevakuasi korban. Saat diperiksa oleh tim medis PMI Kota Surabaya, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka lebam di tubuhnya.

Kini, jenazah korban sudah dibawa ke RSUD dr. Soetomo.

“Untuk jenazah diantar ke RSUD Dr Soetomo oleh PMI,” lanjutnya. (tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs