Jumat, 26 April 2024

Doni Monardo Ajak Masyarakat di Rumah Saja Saat Liburan Nataru

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Doni Monardo Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 saat memberikan keterangan resmi secara virtual di Jakarta, Senin (7/12/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Doni Monardo Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 pada masa pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Tidak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi hingga menimbulkan adanya kerumunan banyak orang. Sebab, kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

“Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga,” kata Doni dalam keterangan resmi secara virtual di Jakarta, Senin (7/12/2020)

Dia berharap agar liburan akhir tahun tersebut dapat menjadi momentum yang lebih berharga dan aman serta nyaman untuk tetap berada di rumah saja.

“Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian,” kata Doni.

Selain dapat meningkatkan potensi penularan Covid-19, Doni Monardo yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan, seperti prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Untuk itu, Doni minta masyarakat mengantisipasi adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut.

“Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh BMKG,” pungkas Doni.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs