Jumat, 29 Maret 2024

Dukung Ekosistem Digital, Umsida Gelar Webinar Pendidikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Webinar pendidikan gelaran Telkomsel bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Foto: Humas Telkomsel

Konsisten bangun ekosistem digital inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem pendidikan, Telkomsel gelar Webinar Pendidikan dukung Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Jumat (14/8/2020).

Webinar bertajuk: Mewujudkan Pendidikan Jarak Jauh Efektif di Era Pandemi, menghadirkan sejumlah nara sumber diantaranya, Agus Priyanto General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Telkomsel, Dr. Hidayatulloh, M.Si., Rektor Umsida, serta Dra. Arbaiyah Yusuf, MA., Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Agus Priyanto menyampaikan guna mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung proses Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) atau daring di seluruh Indonesia.

Pemanfaatan ragam solusi layanan digital kemudian diharapkan dapat terus mendampingi masyarakat Indonesia untuk beradaptasi menghadapi berbagai kebiasaan di tengah situasi kenormalan baru selama masa darurat pandemi masih berlangsung.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menetapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020, yang mana para pelajar di Indonesia diperkirakan masih perlu melakukan aktivitas pembelajaran daring selama masa tahun ajaran 2020/2021.

“Kami memahami keadaan tersebut menjadikan akses internet sebagai kebutuhan utama bagi para pelajar, orang tua, dan tenaga pendidik untuk menjamin kelancaran aktivitas belajar mengajar secara daring. Oleh karena itu, Telkomsel juga menghadirkan Paket Bulk Edu dengan harga terjangkau dan ragam benefit yang mendukung produktivitas dan pembelajaran secara daring di Sekolah maupun Kampus seluruh Indonesia, seperti layanan CloudX Meeting, serta Paket Society,” terang Agus Priyanto.

Telkomsel berharap, melalui gelaran webinar dan ragam produk serta layanan yang dihadirkan dapat membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut.

“Telkomsel pun mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menghasilkan upaya kolaboratif baru lainnya dan memperkuat sikap gotong royong yang mampu mendukung cara-cara baru dalam menjalani kehidupan. Dengan begitu, kami optimis kita semua mampu menghadapi kenormalan baru ini dengan lebih baik,” pungkas Agus, Jumat (14/8/2020).

Webinar pendidikan yang didukung penuh oleh Telkomsel ini diikuti ratusan peserta dari kalangan mahasiswa maupun dari kalangan masyarakat umum, mengingat tema yang dipilih cukup berkaitan dan berhubungan dengan kondisi dunia pendidikan saat ini yang masih belum melakukan pembelajaran tatap muka.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs