Senin, 3 Agustus 2020

Dukung Moprh Team Demi Pengembangan E-sports Indonesia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Jalin kerjasama dengan Morph team, Rabu (8/7/2020) sebagai upaya Smartfren ikut serta memberikan dukungan atas pengembangan dan keberadaan Esports di Indonesia yang semakin diminati milenial.

Pada kompetisi liga nasional Smartfren Indonesia Esports Series (IES) bersama Indonesia Esports Association (IESPA), Smartfren menjalin kerjasama dengan Morph team, satu diantara tim Esports terbaik Indonesia. Tim Esports yang didirikan Reza Oktovian atau dikenal juga sebagai Reza Arap ini baru saja tampil menjadi juara Dunia Games League (DGL) 2020.

Dari jalinan kerjasama ini diharapkan Smartfren semakin mampu untuk menancapkan kukunya sebagai satu diantara operator utama yang mendukung pengembangan industri digital di tanah air, khususnya Esports.

Gamers dan Esports memang sudah sejak awal menjadi perhatian Smartfren. Layanan 4G Smarfren yang berkecepatan tinggi, memudahkan para gamers dan atlet Esports dalam berlatih maupun bertanding.

Karenanya kerja sama ini diharapkan membantu memperkuat Morph team yang dijadwalkan bakal bertanding secara online di kompetisi Esports internasional PUBG Mobile World League pada 10 Juli 2020 mendatang.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menyampaikan bahwa fokus pihaknya memang ada di layanan yang memberikan pengalaman berinternet yang luar biasa. Atlet-atlet Esports terbaik Indonesia memang pantas untuk mendapatkan pengalaman terbaik ini saat mereka mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Sudah sejak lama kami berdiskusi dengan perwakilan dari Morph team bagaimana bisa menginspirasi dan membuka peluang generasi muda untuk berkarya dan berprestasi di ranah Esports. Jaringan 4G yang tersedia luas, dan pilihan paket data berkuota besar yang ada di Smartfren menjadi pilihan tepat bagi para gamers dan atlet Esports,” terang Djoko Tata Ibrahim.

Pilihan paket data dari Smartfren dirancang sesuai kebutuhan gamers dan atlet Esports, dengan internet cepat serta pilihan voucher data berkuota besar mulai 10 GB, sampai 60 GB. Pembelian Voucher Data bisa dilakukan di semua outlet terdekat atau via aplikasi MySmartfren di Android dan iOS.

Sementara itu Reza Oktovian founder Morph team menyampaikan bahwa saat ini para gamers serta atlet Esports di tanah air bisa berlatih kapan saja dengan paket data berkuota besar dari Smartfren.

Kerja sama dengan Smartfren ini, tambah Reza Oktovian bukan cuma kemenangan besar untuk Morph team, tapi lebih untuk semua gamers, karena akan banyak potensi Esports tanah air yang bisa dikembangkan bersama.

“Morph team berencana mengembangkan berbagai divisi baru untuk bertanding di berbagai kompetisi Esports nasional maupun internasional. Setelah PUBG Mobile, divisi yang saat ini sedang dalam pengembangan adalah APEX Legend, Mobile Legend, dan PUBG Mobile Woman Division,” papar Reza Oktavian atau akrab dikenal Reza Arap itu.

Sejumlah atlet Esports berpengalaman juga tergabung dalam Morph team ini. Beberapa di antaranya adalah kakak beradik Ariezky Haridjaya (RensKy) dan Ezra Haridjaya (Zabrol) yang mengawali karir Esports di permainan Mobile Legends, serta kini aktif sebagai pemain PUBG Mobile.

RensKy pernah mewakili Indonesia dalam turnamen internasional, begitu pula Zabrol pernah bertanding di PUBG Mobile Pro League SEA Finals bersama Morph team. Ada juga Herli Juliansyah (Jeixy) yang pernah menjuarai turnamen bergengsi PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018, DGL 2020.

Selain banyaknya pilihan paket data berkuota besar, Smartfren sejak awal telah memudahkan gamers melakukan pembelian fitur tambahan dengan menerapkan fitur Direct Carrier Billing.

Dengan fitur ini, gamers bisa memakai pulsa Smartfren untuk membeli item atau fitur tambahan dalam game. Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan, dan hal ini tentu saja menjadi solusi memudahkan para gamers tampil optimal di dalam menguasai permainan.(tok/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Bintang Rahmadani

Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Senin, 3 Agustus 2020
27o
Kurs