Selasa, 25 Januari 2022

Edarkan Sabu-Sabu, Cleaning Service DPRD Surabaya Ditangkap Polisi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Barang bukti yang diamankan polisi. Foto: Istimewa

Polisi menangkap seorang cleaning service yang bekerja di DPRD Kota Surabaya, terkait kasus narkoba. Pria berinisial AU (23) warga Ngagel Mulyo itu, berperan sebagai pengedar ratusan gram sabu-sabu dan pil koplo.

AKBP Memo Ardian Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya mengatakan, pelaku AU ditangkap bersama rekannya berinisial WR (22), yang juga pengedar sabu-sabu. Keduanya ditangkap, saat akan melakukan transaksi di lorong salah satu hotel di Surabaya.

Dari tangan keduanya, petugas menyita empat paket sabu seberat 98,21 gram, 10,05 gram, 1,57 gram dan 7,02 gram. Kemudian sebungkus pil koplo berisi sekitar seribu butir, timbangan elektrik, bendelan plastik, kartu ATM dan handphone.

“Pengungkapan bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan kalau kedua tersangka ini kerap mengedarkan sabu di Surabaya. Berdasarkan pengakuannya salah satu tersangka, dia sudah tiga tahun bekerja sebagai cleaning service,” kata Memo, Minggu (3/5/2020).

Memo mengungkapkan, kedua pelaku ini sudah menjalankan aksinya sebagai pengedar sabu-sabu sejak 2019. Barang haram itu mereka edarkan di Surabaya. Namun demikian, polisi akan terus mendalami kasus ini.

“Dari pengakuan tersangka beralasan karena kebutuhan hidup.Tapi masih kita kembangkan  terus, barang bukti sabu tersebut akan diedarakan ke mana saja dan juga pelaku yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Hadi Siswanto Sekwan DPRD Kota Surabaya saat dikonfirmasi awak media Minggu kemarin, mengaku belum mengetahui informasi penangkapan tersebut.

“Belum mendengar, karena kita libur mulai Jumat. Nggak dengar tidak ada laporan dari siapapun. Nanti saya cek,” kata Hadi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Kemudian, Pasal 196 jo Pasal 98 ayat 2 subsider Pasal 197 jo Pasal 106 Undang-undang RI Nomor 36 tentang kesehatan. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
25o
Kurs