Kamis, 22 Oktober 2020

Empati Pada Korban Pandemi Covid-19, UWKS Berikan Bea Siswa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bentuk empati UWKS pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Foto: Humas UWKS

Peduli dengan masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), Jumat (19/6/2020) membagikan sembako dan bingkisan untuk anak yatim piatu serta memberikan bea siswa bagi lulusan SMA, SMK dan MA yang orang tuanya terdampak pandemi Covid-19.

Adrianto Trimarjono, Ketua Umum Panitia Dies Natalis ke 39 UWKS menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa peduli civitas akademika UWKS kepada pihak-pihak yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang berada di sekitar lingkungan kampus terutama anak-anak panti asuhan yang sangat membutuhkan bantuan.

“Ini bentuk kepedulian kami. Di tengah pandemi Covid-19, anak-anak yatim juga merasakan dampaknya. Kami bagikan bingkisan bagi mereka. Selain alat-alat sekolah juga sembako. Ini kepdulian dan empati kami, dan mengajak segenap civitas academica UWKS memiliki rasa sosial bagi sesamanya di sekitar lingkungan kampus,” terang Adrianto Trimarjono.

Adrianto menyampaikan jumlah total sembako yang dibagi sebanyak 102 paket yang berisi kebutuhan dasar seperti besar, gula, susu, mie instant. Sedangkan untuk paket yang diberikan kepada anak panti asuhan di sekitar kawasan Dukuh Kupang sebanyak 160 yang berisi paket buku dan alat tulis serta makanan ringan.

Adrianto menambahkan pembagian sembako, paket bingkisan dan alat tulis diharapkan juga dapat memotivasi orang-orang yang terkena dampak Covid-19 untuk tetap bersemangat dan menumbuhkan rasa empati kepada sesama.

Pada gelar aksi sosial dalam rangka dies natalis ke 39 tahun Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) juga dilaksanakan peluncuran program bea siswa yang bentuknya adalah membebaskan biaya pendaftaran dan uang kuliah dasar serta potongan 50% untuk uang Biaya Pengembangan Potensi Akademik.

Sementara itu, ditambahkan Andi Aruji Kepala Biro Kemahasiswaan UWKS menyampaikan bahwa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini adalah siswa-siswi SMA/SMK/MA dan sederajat yang lulus pada tahun 2018-2020 dengan menyertakan rapor selama kelas 1, 2 dan 3, KTP dan Kartu Keluarga.

Diharapkan dengan diberikannya beasiswa ini akan meringankan biaya kuliah serta memotivasi lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat untuk terus belajar walaupun saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan pemberian bea siswa ini, selain memberikan keringanan sosla beaya kuliah, kesempatan ini juga memberikan motivasi bagi pemuda, dan khususnya para lulusan SMA, SMK, dan MA terus belajar dan punya semangat belajar meskipun saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” pungkas Andi Aruji.(tok/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan Menjelang Exit Tol Gunungsari arah Satelit

Macet di Tol Waru arah Satelit

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Surabaya
Kamis, 22 Oktober 2020
34o
Kurs