Kamis, 24 September 2020

FEB Unusa International Conference, Hadirkan 4 Negara

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar zoom dengan menghadirkan peserta dan nara sumber dari 4 negara. Foto: Humas Unusa

Empat negara ikuti International Conference on Business and Management of Technology (IConBMT) 2020, yang digelar Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bertema Synchronizing Technology, Management, Business, Tourism, and Hospitality Facing 5.0 Era.

70 presenter dari empat negara, selai Indonesia, adalah Malaysia, Taiwan, dan Amerika Serikat. Dengan nara sumber diantaranya Dr. M. Yusak Anshori Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unusa, Mahardhika Pratama, Ph.D, dari Nanyang Technological University Singapore, dan Shu Chiang Lin, Ph.D, dari Texas Health and Science University.

Rachma Rizqina Mardhotillah, S.T., M.MT., Conference Co Chair, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara kedua, tahun ini Unusa menjadi host atau tuan rumah acara tersebut. IConBMT 2020 yang juga sukses menggandeng Manajemen Bisnis ITS, Universitas Dinamika, dan Universitas Kadiri sebagai Co Host serta didukung juga oleh Texas Health and Science University.

Dengan menggabungkan dari Technology, Management, Business, Tourism, and Hospitality membuat acara ini lebih menarik. “Temanya cukup menarik. Terlebih bagaimana mempersiapkan kita menghadapi era 5.0 kedepannya dengan menggabungkan dari aspek teknologi, aspek management, aspek bisnis, aspek kepariwisataan, dan aspek hospitality (keramahan),” terang Rachma sapaan Rachma Rizqina Mardhotillah, S.T., M.MT.

Ketiga nara sumber memberikan beberapa ilmu yang cukup menarik. “Dimana peserta mendapatkan beberapa ilmu baru dari narasumber yang memang berkompeten,” papar Rachma, sambil menambahkan bahwa kegiatan ini untuk memfasilitasi penulis untuk publikasi paper.

“Jadi dari acara ini pula kami ingin adanya sharing ilmu antar penulis yang ada di Indonesia maupun dengan para penulis yang berasal dari luar negeri,” tambah Rachma. Acara ini ternyata juga memang melibatkan penulis dari empat negara sekaligus. Yaitu, Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan Amerika Serikat.

“Pesertanya memang masih didominasi dari Indonesia, tetapi ada juga peserta dari negara lain yaitu Malaysia, Taiwan, serta Amerika Serikat sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami gelar secara daring lewat zoom,” tambah Rachma.

Sementara itu, ditambahkan Dr. M. Yusak Anshori, Dekan FEB Unusa, bahwa FEB Unusa ingin melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi yang selevel internasional dengan berkerja sama dengan kampus internasional. “Ini cukup bagus untuk FEB Unusa dalam mengadakan acara setingkat internasional ini,” tegas Yusak Anshori.

Yusak akan berusaha untuk mengadakan konferensi internasional dilakukan setiap tahunnya, karena melihat antusias peserta dari empat negara tersebut. “Melihat antusias peserta yang datang dari berbagai negara tersebut, kami berharap kualitas maupun kuantitas bertambah sehingga akan berdampak positif pula bagi IConBMT,” pungkas Yusak Anshori.(tok/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Radityo Jufriansah

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 24 September 2020
28o
Kurs