Minggu, 23 Januari 2022

Friends Care, Solusi Halal Bihalal dengan Protokol Kesehatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Selain mengenakan face shield, juga diterapkan physical distancing saat Friends Care. Foto: Embran Nawawi for Suara Surabaya

Tak berhenti pada gerakan berbagi masker dan makanan, Embran Nawawi bersama koleganya gelar Friends Care, alternatif halal bihalal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan lengkap.

Setelah sebelumnya menggelar Mask Care dengan pembagian masker gratis, dilanjutkan Rice Care program berbagi makanan untuk mereka yang membutuhkan selama Ramadhan, Embran Nawawi designer bersama sejawatnya gelar Friends Care.

“Halal bihalal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat terkait pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk mereka yang tidak bisa mudik, tetapi tetap bisa merasakan suasana keluarga dan ber Idul Fitri,” terang Embran.

Mulai dari penggunaan masker dan face shield, pelaksanaan halal bihalal pada program Friends Care ini juga menerapkan physical distancing, yang mengharuskan pesertanya tidak berdekatan selama berlangsungnya acara.

Sesekali sesama peserta saling mengingatkan agar tidak berdekatan saat berkomunikasi, dan mengingatkan untuk physical distancing, meskipun tempat duduk sudah di setting sedemikian rupa berjarak. “Harus mau diingatkan. Karena tentunya kami semua wajib ikut menjaga pelaksanaan protokol kesehatan,” tegas Embran.

Melengkapi halal bihalal dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan ketat ini, juga dihadirkan berbagai menu khas yang biasanya hadir saat Idul Fitri. “Mulai dari Ketupat, Opor Ayam, Sambal Goreng Ati, Lontong, dan aneka kue kering dalam kaleng juga kami sajikan,” tambah Embran.

Tentu saja pelaksanaan halal bihalal dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan physical distancing dalam memutus penyebaran Covid-19 ini, dirasa kurang lengkap lantaran tidak ada jabat tangan serta obrolan akrab dengan saling berdekatan. “Tetapi paling tidak bisa mengobati rasa kangen kami pada keluarga, sekaligus tetap patuh pada protokol kesehatan,” pungkas Embran.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan Friends Care, Embran bersama kolega dan teman sejawatnya membagikan masker bersamaan saat malam takbiran. “Setelah ini nanti kami akan berbagi khusus dengan anak-anak,” pungkas Embran Nawawi, Senin (25/5/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs