Sabtu, 20 April 2024

Gerakan BDR Sudah Laksanakan Dua Kali Bagi Sembako pada Masyarakat Rentan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Gerakan Bergerak dari Rumah (BDR) mulai melakukan aksi bagi sembako ke masyarakat rentan pada masa pandemi Covid-19. Foto: Istimewa

Gerakan Bergerak dari Rumah (BDR) mulai melakukan aksi bagi sembako ke masyarakat rentan pada masa pandemi Covid-19. Febrian Kiswanto Koordinator Gerakan BDR mengatakan, mereka sudah melakukan dua kali aksi, masing-masing kepada tukang becak di Tambaksari dan tukang ojek pangkalan di sekitar Stasiun Wonokromo, Surabaya.

“Yang sifatnya aksi turun, kita bersama temen-temen komunitas, itu di hari Sabtu (11/4/2020), kita membagikan paket sembako kepada tukang becak yang sudah kita data. Ada kurang lebih 100 tukang becak yang kita bagikan (sembako). Hari Senin (13/4/2020) membagikan sedekah ke ojek pangkalan. Sembako juga dan hand sanitizer berikut juga masker. Sejauh ini itu yang sudah kita lakukan sementara,” ujar Febrian kepada suarasurabaya.net, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, saat ini BDR juga sudah mengumpulkan kurang lebih 200 volunter sejak dibuka pendaftaran Minggu (12/4/2020) lalu. Febrian menjelaskan, sementara mereka akan diajak untuk memnagikan konten-konten edukatif ke wilayahnya masing-masing.

Febrian menjelaskan, per hari ini (15/4/2020) mereka sudah memiliki rekening donasi khusus atas nama gerakan BDR. Ini tindak lanjut dari dikantonginya izin donasi secara legal dari Pemkot Surabaya pekan lalu. Kedepan, apabila donasi sudah masuk, para volunter ini akan dilibatkan dalam kegiatan pembagian bantuan sesuai dengan kedekatan lokasi dengan rumah.

“Volunteer masih sementara fokus di edukasi. Nanti kalau sudah ada donasi, kita akan libatkan volunteer berdasarkan kedekatan wilayah. Misal di Tambaksari, kita prioritaskan yang ruamhnya di Tambaksari,” pungkasnya. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs