Kamis, 25 April 2024

Gubernur Khofifah Akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan membuka Konferensi Wilayah 2 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur di Kota Batu, Malang, pada Sabtu (24/10/2020).

Di samping membuka rangkaian acara, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur juga akan menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional. Seminar bertajuk “Kolaborasi Kreatif Pemerintah Daerah dan Media Siber,” turut menghadirkan Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi, dan Mochammad Nur Arifin Bupati Trenggalek 2018-2020, serta A Sapto Anggoro Ketua Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat. Adapun seminar akan dipandu oleh Yatimul Ainun Pemred TIMES Indonesia, sekaligus pengurus AMSI Pusat Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

“Acara ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Jatim. Setelah pembukaan langsung dilanjut Seminar Nasional sesi 1 dan 2,” terang Arief Rahman Ketua AMSI Jatim, Jum’at (22/10/2020).

Siangnya akan dilanjutkan dengan Seminar Nasional Sesi 2 dengan pembicara utama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI H. A. Halim Iskandar secara virtual. Pada sesi ini Wenseslaut Manggut Ketua AMSI Pusat dan Agus Sudibyo Anggota Dewan Pers juga akan menjadi pemateri.

Seminar kedua ini mengambil tema “Kemitraan Strategis Pemerintah, Media dan Industri”. Dari kalangan industri akan hadir Yusi Avianto Pareanom dari PT Bumi Suksesindo dan diperkuat pula oleh Difi Ahmad Johansyah Kepala Perwakilan BI Jawa Timur. Abdul Rokhim Direktur JTV akan tampil sebagai moderator seminar.

Menurut Arief, Konferwil ini menjadi momentum penting bagi keberlanjutan AMSI sebagai wadah media-media siber di Indonesia. Apalagi AMSI kini sudah resmi sebagai konstituen Dewan Pers menjelang akhir periode pertama kepengurusan AMSI Jatim.

“Kita menggelar Konferwil ke-2 untuk periode kepengurusan mengevalusi kepengurusan lalu dan membentuk winning team kepengurusan AMSI Jatim periode 2020-2023,” terang Arief Rahman, Ketua AMSI Jawa Timur.

Tema ‘Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat’ lanjut Arief, dipilih sebagai bentuk kesiapan menyongsong era kolaborasi menghadapi kondisi media massa di tengah dan pasca pandemi. Pertemuan tiga tahunan ini sekaligus membahas program utama AMSI Jatim tiga tahun mendatang. Ini sebagai upaya penguatan, pemberdayaan serta peningkatan kapasitas pengelolaan media siber, khususnya anggota AMSI Jatim.

“Kami berupaya sekuat tenaga memajukan media siber agar menghasilkan konten-konten yang sehat bagi publik, perusahaannya pun semakin kuat dan profesional. Didukung industri hebat yang lebih memilih media yang steril dari hoaks dan hate speech,” pungkas Arief Rahman Ketua AMSI Jatim.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs