Jumat, 29 Maret 2024

Hari Ini, Forkopimda Jatim Bagi-Bagi Jutaan Masker ke Masyarakat

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Irjen Pol M Fadil Imran Kapolda Jatim membagikan masker kepada pedagang di Taman Bungkul, Surabaya pada Minggu (28/6/2020). Foto: Istimewa

Forkopimda Jatim membagikan dua juta masker kepada masyarakat di Jawa Timur hari ini, Minggu (28/6/2020).

Pembagian masker di sejumlah tempat ini diikuti oleh Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran Kapolda Jatim, dan Mayjend TNI Widodo Iryansyah Pangdam V/Brawijaya.

Di Surabaya, Pembagian masker oleh Forkopimda Jawa Timur diawali di Pasar Tembok Dukuh, berlanjut ke Taman Bungkul hingga ke Terminal Purabaya.

Selain di Surabaya, pembagian masker ini juga dilakukan di masing-masing kota Jawa Timur melalui polres dan polresta jajaran.

“Hari ini secara massal kita bagikan 2 juta masker kepada masyarakat di Jawa Timur. Pembagian masker ini serentak dibagikan dengan polres dan polresta jajaran Polda Jatim,” kata Irjen Pol M Fadil Imran di Surabaya.

Saat membagikan masker, Irjen Pol Fadil juga mengimbau masyarakat mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Di sisi lain, Mayjend TNI Widodo Iryansyah menambahkan, banyak masyarakat Surabaya yang belum sadar menggunakan masker. Ia berharap, pembagian masker ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Tujuannya membiasakan satu orang memiliki dua masker atau tiga masker untuk digunakan secara bergantian. Ini untuk menyongsong new normal,” katanya. (bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs