Sabtu, 20 April 2024

Hari Ini, Jokowi Presiden akan Meresmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden disambut Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara, setibanya di Pangkalan Militer Haluoleo, Kabupaten Konawe, Kamis (22/10/2020). Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (22/10/2020), punya agenda kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara.

Presiden bersama rombongan terbatas berangkat menuju Kabupaten Konawe Selatan menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Militer Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan Militer Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 WITA, RI1 dan rombongan terbatas langsung menuju Kabupaten Bombana naik Helikopter Super Puma milik TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara akan meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana, salah satu yang terbesar di Indonesia.

Kemudian, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari.

Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat, serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Sesudah kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan Militer Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, untuk pulang ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden, antara lain Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, dan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs