Kamis, 28 Maret 2024

Hasil Tes Swab Keluar, Whisnu Sakti Buana Negatif Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Foto: Antara/Tim Whisnu

Hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) Whisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya menunjukkan hasil negatif Covid-19. Dia bersyukur kondisinya sekarang sehat.

’’Iya setelah dicek hasilnya negatif. Syukur alhamdulilah, kondisi saya sehat-sehat saja,’’ katanya, Sabtu (6/6/2020).

Alumnus ITS Surabaya itu telah mendapatkan konfirmasi hasil tersebut dari laboratorium Rumah Sakit Premier Surabaya, tempatnya melakukan swab test.

“Atas inisiatif saya sendiri melakukan swab,’’ ujar Whisnu.

Whisnu berterima kasih atas doa semua pihak sehingga dia bisa beraktivitas kembali setelah isolasi mandiri sejak beberapa hari lalu.

“Ini berkat doa semua pihak. Terimakasih,’’ kata dia.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya ini menjalani tes swab, setelah melakukan isolasi mandiri pasca kunjungan ke warga RT,04, RW, 08 Kedung Turi Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Inisiatif melakukan isolasi dilakukan WS (sapaan Whisnu Sakti Buana), setelah mengetahui lima dari 15 warga yang dikunjungi kembali dinyatakan positif. Meski belakangan baru diketahui Dinas Kesehatan Surabaya mengakui adanya revisi data tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini pun mengaku siap kembali bekerja.

“Insyallah saya akan kembali bekerja. Kembali turun ke masyarakat. Terus menyemangati warga untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi kemarin. Berbuat terbaik untuk kota kelahiran saya,’’ terang dia.

WS menyatakan, semangat melawan pandemi hingga Surabaya kembali bebas dari epicentrum terus digelorakan.

’’Tetaplah bersemangat. Karena Saya ingin Surabaya kembali bangkit, baik dari kesehatan, sosial, maupun perekonomian. Yang kurang kita evaluasi, mari kita sama-sama kita sambut era Surabaya Baru. Tetap jaga kesehatan, pakai masker, minum vitamin, Suroboyo Wani!,’’ kata dia. (bid/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs