Sabtu, 20 April 2024

HCML Berkomitmen Bantu Nelayan di Camplong

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) sudah melaksanakan semua ketentuan yang dipersyaratkan regulasi maupun kepatutan sosial dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas di perairan Madura, Jawa Timur.

Hal ini ditegaskan Hamim Tohari Manager Regional Office, Rabu (2/9/2020), menanggapi aspirasi dari perwakilan nelayan Camplong yang mempertanyakan kontribusi perusahaan minyak dan gas tersebut.

Hamim mengatakan, HCML sejak beroperasi berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang berbasis komunitas di Pulau Mandangin Kecamatan Kota sebagai daerah terdekat, termasuk juga di enam desa di pesisir Camplong, yakni Desa Tanjung, Sejati, Dharma Camplong, Banjar Talela, Tambaan, dan DesaTaddan, Kecamatan Camplong.

“Dukungan ini adalah wujud kepedulian HCML terhadap pengembangan komunitas yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan,” katanya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (3/9/2020).

HCML telah bertemu dengan perwakilan warga untuk mendiskusikan lebih lanjut persoalan ini.

“Kami bersama-sama membicarakan solusinya dan membicarakan teknis pola dukungan atau bantuan terhadap masyarakat sesuai yang disepakati  bersama. Intinya ini semua juga untuk kebaikan bersama dan kebaikan masyarakat,” kata Hamim.

Hamim menegaskan, aspirasi masyarakat sampang menjadi prioritas perusahaan.

“Kami akan berupaya untuk melaksanakan secara maksimal, hal ini juga kami tunjukkan bahwa kami sudah bekerjasama dengan BUMD Sampang untuk beberapa pekerjaan dan  menyerap tenaga kerja lokal sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat,” katanya.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs