Jumat, 19 April 2024

Ikuti Penilaian Pimnas, Tim Mahasiswa Unusa Sekaligus Jalani PKM

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Humas Unusa

Bertarung di penilaian Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), secara daring, tiga mahasiswa prodi S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) sekaligus jalani Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Tiga mahasiswa ini antara lain Zakiyyatus Sholikhah, Diah Feby Farahnisyah dan Rohmatul Khasanah dimana ketiganya masuk dalam tim Program Kretivitas Mahasiswa Penelitian Sosial Humaniora (PKM- PSH). Dengan mengangkat Perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien. Ketiganya langsung menjalani penjurian melalui Daring.

Dosen pembimbing, Yanis Kartini, SKM., M.Kep menjelaskan penilaian ini dilakukan secara online. Hal ini dikarenakan adanya pandemi yang membuat penilaian dilakukan secara daring atau online.

“Tetapi ini tidak masalah, sudah kami persiapkan mahasiswa yang maju ini untuk menjalani penilaian pimnas secara online,” ucapnya, Kamis (26/11/2020).

Yanis menjelaskan perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien ini merupakan program yang sudah disiapkan sejak awal masuk rumah sakit hingga menjalani perawatan di rumah. “Jadi mahasiswa melalukan penelitian ini sebagai salah satu bahan kajian untuk PKM,” jelasnya.

Yanis menjelaskan penelitian yang dilakukan tiga mahasiswa ini digekar secara daring. “Adanya pandemi ini penelitian yang awalnya secara langsung diubah menjadi daring semua,” ucapnya.

Dengan hasil ini, Yanis berharap bisa memberikan prestasi yang bagus untuk Unusa. “Semoga hasil yang diperoleh cukup bagua untuk prestasi Unusa dan mahasiswa lebih baik lagi,” jelasnya.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs