Sabtu, 20 April 2024

Istana Tidak Berkomentar Soal Meninggalnya Enam Orang Laskar FPI

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Habib Rizieq Shihab Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) saat tiba di Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Donny Gahral Adian Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) mengatakan, Istana tidak bisa berkomentar terkait insiden meninggalnya enam orang Laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin (7/12/2020).

Menurutnya, pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya yang mengetahui detail peristiwa penembakan di KM 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Arahan kami, langsung ke Polda Metro Jaya saja, karena mereka yang tahu detil apa yang terjadi. Dari istana tidak bisa berkomentar. Kami serahkan pada kepolisian untuk memberikan keterangan selengkap-lengkapnya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Terkait desakan berbagai pihak untuk membentuk tim pencari fakta kasus itu, Donny menegaskan sampai sekarang belum ada rencana dari pemerintah.

“Kami sepenuhnya menyerahkan kepada kepolisian untuk menuntaskan itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, kemarin, Senin (7/12/2020) dinihari, enam orang Laskar FPI pengawal Muhammad Rizieq Shihab meninggal dunia.

Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Metro Jaya mengatakan, keenam orang anggota Laskar FPI terpaksa ditembak karena menyerang polisi.(rid/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs