Jumat, 19 April 2024

Jadi Andalan, Batu Secret Zoo Gelar Acara Khusus di Hari Lemur Sedunia

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Salah satu koleksi Lemur di Batu Secret Zoo. Koleksi di sini merupakan yang terbanyak di Asia. Ada enam jenis Lemur di wahana Jatim Park II ini. Foto: istimewa

Dua hari mulai Sabtu (31/10/2020) ini, Batu Secret Zoo yang menjadi bagian dari Jawa Timur Park (Jatim Park) II menggelar atraksi khusus bersama satwa lemur dalam rangka memperingati Hari Lemur Sedunia.

Titik S Ariyanto Manajer Marketing dan Humas Jatim Park group bilang, Batu Secret Zoo jadi satu-satunya kebun binatang di Asia yang punya koleksi Lemur terbanyak. “Kami punya enam jenis lemur,” ujarnya.

“Ada satu jenis lemur yang sangat langka. Namanya Black Lemur. Di Indonesia itu cuma ada di Batu Secret Zoo. Makanya kami bikinkan sesuatu yang spesial untuk memperingati Hari Lemur Sedunia,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Pengelola Jatim Park sendiri sebenarnya sudah menyiapkan display khusus supaya pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan lemur di Batu Secret Zoo. Display ini yang akan disiapkan di Hari Lemur Sedunia ini.

“Pengunjung bisa memberikan makan, terus nanti ada tim edukasi yang akan menyampaikan keistimewaan lemur itu sendiri. Ini cuma berlangsung hari ini dan besok (Minggu 1 November 2020),” kata Titik.

Jatim Park, kata dia, betul-betul ingin mengekspos bahwa Batu Secret Zoo punya koleksi lemur langka dan merupakan satu-satunya kebun binatang di Asia yang punya jenis Black Lemur yang langka.

“Jadi hari ini untuk lemur bener-bener kayak ada interaksi langsung dengan pengunjung. Bisa dipegang, bisa ngasih makan, dan lemur ini kan memang dekat dengan anak-anak. Pernah tren karena ada di film Madagascar. Cukup ikonik,” ujarnya.

Dengan mendekatkan lemur di Hari Lemur Sedunia itu, Jatim Park II berharap pengunjung di Batu Secret Zoo bisa terhibur. Selain itu, pengunjung juga semakin sadar untuk turut melestarikan satwa yang ada.

Libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW membawa angin segar bagi wisata Grup Jatim Park. Dua hari terakhir jumlah pengunjung meningkat hampir dua kali lipat dari libur akhir pekan sebelumnya.

Tidak hanya atraksi berkaitan lemur, pengelola juga menggelar atraksi lain di wahana yang berbeda. Di Museum Angkut, karena Oktober ini Hallowen, digelar semacam kegiatan Halloween Party.

“Sampai Minggu besok kami masih ada parade konsep Hallowen. Sebenarnya beberapa tahun lalu museum angkut ini konsisten melaksanakan parade Hallowen, tahun depan akan kami kompetisikan di Jatim Park III,” ujarnya.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs