Kamis, 25 April 2024

Jalasenastri Yonif 1 Marinir Blusukan Bagikan Masker

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jalasenastri Yonif 1 Marinir didampingi prajurit Marinir bagikan masker untuk masyarakat. Foto: Dispen Kormar

Upaya preventif mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir dan Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2, Senin (6/7/2020) blusukan ke perkampungan hingga pasar-pasar bagikan masker untuk masyarakat di wilayah Semambung, Gedangan, Sidoarjo.

Aang Andy Warta Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menyampaikan bahwa dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah sesuai rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia WHO, prajurit dan Jalasenastri Yonif 1 Marinir bagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga akan bahayanya Covid-19, terlebih protokoler kesehatan mewajibkan penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Semoga dengan pembagian ini dapat membantu memutus mata rantai Covid-19,” terang Aang Andy Warta Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Sementara itu mengantisipasi penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 3 Marinir, Senin (6/7/2020) laksanakan penyemprotan disinfektan, di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Kegiatan rutin di tengah pandemi Covid-19 tersebut bertujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Yonif 3 Marinir dan sekitarnya. Selain pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Yonif 3 Marinir juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat cuci tangan di setiap pintu masuk, sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke seluruh gedung dan ruangan yang berada di lingkungan Yonif 3 Marinir, area umum juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan seperti lounge room, ruang jaga, ruang rapat dan ruang lobby, selain itu Mess Perwira, Bintara, Tamtama juga menjadi lokasi penyemprotan disinfektan.

Letkol Mar Eko Budi Prasetyo A.S., Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan harus sering dilakukan agar virus Covid-19 bisa dicegah dan dihilangkan dari lingkungan Yonif 3 Marinir, sehingga prajurit bisa beraktifitas normal kembali.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir berharap agar seluruh prajurit Yonif 3 Marinir tetap menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan dan tetap tenang serta melakukan tindakan nyata dalam menyikapi penyebaran Covid-19.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs