Minggu, 5 Mei 2024

Jalur Rel KA di Jalan Stasiun Wonokromo Akan Diperbaiki, Jalan Putaran di Mayangkara Akan Ditutup Sementara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jalur rel di perlintasan KA Jalan Stasiun Wonokromo, Surabaya yang akan dilakukan perbaikan. Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya

PT KAI Daop 8 akan melakukan perbaikan jalur rel di perlintasan KA Jalan Stasiun Wonokromo, Surabaya pada Sabtu (4/7/2020) sampai Selasa (14/7/2020).

Dengan adanya pekerjaan ini, maka selama 10 hari, untuk sementara Jalan putaran di taman Mayangkara tidak bisa dilewati oleh semua kendaraan bermotor.

Perbaikan ini meliputi pekerjaan pengantian blok rel sepanjang 30 meter (masih ada 25 meter bisa dilintasi pengguna jalan raya), balok bantalan rel dan pengaspalan jalan raya yang melintas di atasnya. Sebanyak 30 personil pekerja unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya dilibatkan guna perbaikan jalur rel tersebut selama 10 hari.

Untuk alternatif bagi pengguna jalan raya, maka dari pihak Dishub Kota Surabaya akan mengarahkan para pengguna jalan raya ke jalur alternatif dimana yang dari arah Joyoboyo maupun Wonokromo yang akan putar balik, bisa melewati frontage RSAL dan putar balik di traffic light Jl. Ahmad Yani Margorejo.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar-besarnya akan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan raya yang melintas di sekitar area proyek pekerjaan perbaikan perlintasan jalan KA di jalan Stasiun Wonokromo. Pekerjaan perbaikan ini dilakukan guna menjamin keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya yang melintas,” ujar Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Suprapto mengatakan, pekerjaan perbaikan jalur rel pada perlintasan di Jalan Stasiun Wonokromo ini tidak akan menggangu kepada 13 perjalanan KA yang melintas di wilayah ini. Pekerjaan perbaikan total akan dilakukan ketika di waktu tidak ada kereta api yang melintas atau window time. Selama pekerjaan berlangsung, kecepatan kereta api akan dikurangi dari sebelumnya 100 km/jam menjadi 20 km/jam.

Selama pekerjaan perbaikan, para petugas dari unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya akan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang sudah ditentukan, salah satunya akan mengunakan masker selama pekerjaan perbaikan berlangsung. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs