Rabu, 12 Agustus 2020

Jenazah Novel Anak Tenggelam di Peneleh Surabaya Telah Ditemukan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jenazah Novel dan Ismail, anak tenggelam di Sungai Kalimas di Jalan Peneleh Surabaya. Kedua jenazah sudah disalatkan dan segera dimakamkan bersama. Foto: Sukono Regal via e100

Jenazah Novel Arifin (13) warga Jalan Maspati, Surabaya akhirnya berhasil ditemukan pada Kamis (18/6/2020) pagi setelah dikabarkan tenggelam di Sungai Kalimas di Jalan Peneleh, Surabaya, Rabu (17/6/2020) kemarin.

“Alhamdulillah yang tenggelam di sungai Jalan Peneleh sudah ditemukan atas nama Novel Arifin. Ditemukan Linmas, yang mencari satu regu. Tapi Novel ditemukan dalam kondisi meninggal,” kata Aiptu Basuki Rahmad Petugas Siaga 2 Polrestabes Surabaya kepada Radio Suara Surabaya.

Awalnya jenazah Novel ditemukan di sekitar SMK YPPI sekitar pukul 05.45 WIB oleh warga yang berada di sekitar lokasi. Jenazah sudah dibawa ke RSUD dr. Soetomo dan pihak keluarga sudah dihubungi.

Sedangkan satu korban tenggelam yang lain, Muhammad Ismail (13) warga Jalan Tembaan, Surabaya sudah ditemukan melayang di antara dasar dan permukaan sungai sejak Rabu sore.

Menurut Tim SAR, jenazah Ismail ditemukan sekitar 5-10 meter dari lokasi awal.

AKP Bambang Prakoso Kapolsek Genteng mengatakan bahwa musibah ini terjadi saat kedua korban bersama tiga temannya bermain mencari ikan di tepi sungai. Namun saat menyusuri sungai, mereka terus bergerak ke tengah.

“Sampai di bawah jembatan, mungkin ada titian yang bisa diinjak, mereka coba agak ke tengah. Pada saat ke tengah itu dua anak terpeleset, terbawa arus, tenggelam” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Dengan ditemukannya jenazah Novel dan Ismail, maka proses pencarian korban tenggelam di Sungai Kalimas di Jalan Peneleh dinyatakan selesai.(tin/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Radityo Jufriansah

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Rabu, 12 Agustus 2020
26o
Kurs