Kamis, 4 Maret 2021

Jenazah Orang Hilang di Sungai Tawangsari Sidoarjo Ditemukan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses pencarian korban tenggelam di belakang Masjid Jami Al Muttaqin Tawangsari Permai Taman Sidoarjo, Rabu (25/11/2020) pagi. Foto: Iik Septian via WA SS

Pada Rabu (25/11/2020) sekira pukul 11.25 WIB, tim SAR gabungan menemukan jenazah orang yang hilang di sungai belakang Masjid Jami Al Muttaqin Tawangsari Permai Taman Sidoarjo.

Iptu Sugeng Tri Haryanto Kanit Lantas Polsek Taman mengatakan, korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi awal hilangnya.

Pencarian dilakukan oleh tim perahu karet dengan cara mengombang-ambingkan perahu karet sejauh radius 2 kilometer di permukaan sungai agar lumpurnya naik ke atas. Kemudian Marinir, Tagana, Basarnas turun ke sungai yang merupakan aliran Sungai Buntung ini untuk mencari korban.

“Kondisi jenazah korban masih bagus,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

I Wayan Kepala Seksi (Kasi) Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya mengatakan, korban adalah seorang pria, bukan anak-anak. “Namanya Dani Permana, usia 20 tahun,” ujarnya melalui pesan teks.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa petugas ke RSUD Sidoarjo untuk penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya, seorang anak dilaporkan hilang di sungai dekat SDN Tawangsari 3 Sidoarjo pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 19.20 WIB.

Terkait identitas korban, ada sejumlah versi yang dilaporkan pendengar Radio Suara Surabaya. Ada yang menyebutkan korban adalah anak yang dilemparkan ke sungai oleh teman-temannya karena dia berulangtahun ke-13. Ada pula yang menyebutkan korban adalah pemuda usia 20 tahunan yang terjun ke sungai untuk mengambil sandal.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Dua Pelanggaran dalam Satu Foto

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Surabaya
Kamis, 4 Maret 2021
28o
Kurs