Sabtu, 27 April 2024

Jokowi Presiden Berharap Kerja Sama Penanganan Covid-19 dengan Turki Bisa Terlaksana

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin (14/10/2019). Foto: Reuters

Joko Widodo Presiden, Minggu (2/8/2020), menerima telepon dari Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pada pembicaraan itu, Jokowi menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk kemungkinan kerja sama penanganan Covid-19.

“Saya memahami, Turki dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, dalam kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia ke depan, berbagai kerja sama bilateral yang sedang dibahas para menteri bisa terwujud.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia (Erdogan) ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret,” harap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi Presiden menyampaikan ucapan selamat Iduladha kepada Erdogan dan seluruh Rakyat Turki yang merayakan.

“Selamat Iduladha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” kata Jokowi.

Lalu, Presiden Erdogan juga mengucapkan selamat Iduladha kepada Joko Widodo Presiden, Iriana Ibu Negara serta seluruh Umat Islam di Indonesia.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs