Jumat, 19 April 2024

Kebakaran di Dumar Industri, Empat Truk Tangki Ikut Terbakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran yang terjadi di lahan parkir PT Laban Raya Samudra, Jalan Dumar Industri Asemrowo, Surabaya pada Sabtu (12/9/2020). Foto: Command Center 112 Kota Surabaya

Kebakaran yang terjadi di lahan parkir PT Laban Raya Samudra, Jalan Dumar Industri blok H4 nomor 14-15, Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya pada Sabtu (12/9/2020) siang, menyebabkan empat truk tangki BBM residu ikut terbakar.

Iptu Suwito Kanit Lantas Polsek Asemrowo mengatakan, api berasal dari kebakaran rumput atau ilalang di lahan kosong dekat lahan parkir tersebut. Lalu api merembet hingga membakar keempat truk yang sedang terparkir disana.

“Api berasal dari rumput, merembet ke lahan parkir yang kebetulan ada mobil-mobil tangki. Ada empat tangki yang terbakar, tangki residu,” kata Iptu Suwito kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Sebanyak 10 unit PMK diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Beruntungnya, api tidak sampai merembet ke bangunan yang lain di sekitar lokasi. Pabrik juga diketahui tidak berdekatan dengan pemukiman penduduk.

“Awal ada 10 unit damkar, ini api sudah padam yang terlihat masih tiga unit. Tidak sampai merembet ke bangunan dan masih jauh dari pemukiman,” tambah Iptu Suwito.

Ia menambahkan, saat ini api sudah dapat dijinakkan dan tim PMK sedang melakukan pembasahan di lokasi.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs