Minggu, 28 April 2024

Kebakaran Pasar Baru Tuban Telah Padam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Yudi Irwanto Kepala BPBD Tuban bersama petugas PMK saat pembasahan Kebakaran melanda Pasar Baru, di kawasan Jl. Gajahmada, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (4/3/2020) pagi. Foto: BPBD Tuban

Kebakaran di Pasar Baru Tuban, Jawa Timur telah padam pada Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Yudi Irwanto Kepala BPBD Tuban mengatakan bahwa sebagian besar bagian pasar ludes terbakar.

“Bagian pasar yang tengah habis, barat habis, belakang barat sampai timur habis. Timur depan sampai tengah aman. Kami masih mengumpulkan data untuk mengetahui penyebab, jumlah kios, dan total kerugian,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Meski api sudah padam, tapi petugas masih terus melakukan pembasahan untuk mengantisipasi titik api ada yang tiba-tiba menyala lagi karena di lokasi banyak bahan yang mudah terbakar, terutama stand penjual minyak.

Pada Rabu pukul 01.30 WIB, Darkun, petugas BPBD Tuban mengatakan bahwa di lokasi ada 20 mobil pemadam kebakaran dari Tuban Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Rembang. Api sempat menjalar ke tempat wisata alam Goa Akbar, Tuban.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda Pasar Baru,  di kawasan Jalan Gajahmada, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 21.50 WIB. Kebakaran terjadi saat operasional pasar sudah berhenti. Aktivitas pasar berlangsung hanya saat pagi hingga sore. (iss/ipg)

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs