Minggu, 29 November 2020

Kehilangan Bulek, Ditemukan Setelah Mengudara di Radio SS

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi

Indah Emilia Warga Manukan Wasono, Surabaya akhirnya bertemu lagi dengan buleknya, (bahasa Jawa yang berarti tante), Endang Mujiati (62) setelah menghilang sejak pagi hari ini, Kamis (11/6/2020).

Indah mengudara sekitar pukul 15.10 WIB. kepada penyiar Radio Suara Surabaya, ia bercerita bahwa buleknya ini meninggalkan rumah pukul 07.00 WIB untuk membeli teh. Tapi setelah beberapa jam tak kunjung pulang ke rumah.

“Tadi tujuannya mau bantu mama, belikan teh. Kebetulan tiga hari ini, portal daerah perumahan kita dipindah ke blok satunya. Dulu, di deket rumah. Biasanya bulek tau. Tapi tiga hari ini kan beda. Kemungkinan dia bingung,” ujar Indah menduga-duga.

Ia bercerita, buleknya ini dalam kondisi yang sudah agak pikun, terutama saat dalam kondisi tidak tenang.

“Kondisi fisiknya sehat. Tapi agak lingkung, pikun. Orangnya agak gopoh (bingung) kalau ditanya orang yang tidak kenal. Kalau ditanya alamat rumah juga tidak bisa menjawab lengkap. Hanya daerah saja. Mungkin bisa bilang Manukan Warsono gitu,” jelasnya.

Sebelum memutuskan mengudara di Radio Suara Surabaya, ia dan keluarga sempat mencari-cari di sekitaran perumahan bahkan sampai menyebar selebaran berisi ciri-ciri tantenya itu.

“Sudah dicari ke sekitar perumahan, sudah tanya-tanya security, sudah keliling, sudah sebarin lebaran, ciri-cirinya juga. belum ada informasi,” katanya.

Selang beberapa menit kemudian, sekitar pukul 15.30 WIB, Kompol Palma Fitria Pahlevi Kapolsek Lakarsantri mengudara di Radio Suara Surabaya. Ia mengatakan, Ibu Endang yang dicari-cari keluarganya sedang berada di Polsek Lakarsantri.

“Kebetulan ini di Polsek Lakarsantri. Ibu Endang, dari Manukan. Tadi ditemukan oleh mbak Risma (warga) diantarkan ke Polsek Lakarsantri. Jam 3-an tadi ini. Bu Endang ini memang gak tau rumahnya dimana. Cuman bisa bilang Manukan. Anggota kami monitor SS, oh kok ciri-cirinya sama,” jelasnya.

Setelah dipertemukan lewat siaran Radio Suara Surabaya, Indah akhirnya bisa bertemu lagi dengan sang bulek, yang akhirnya diantar oleh anggota kepolisian Polsek Lakarsantri kembali ke rumah. (bas/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Minggu, 29 November 2020
25o
Kurs