Rabu, 25 November 2020

Kejutan Wali Kota Batu Buat Anggota AMSI Jatim

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu (paling kiri) ajak jalan kaki anggota AMSI Jatim di persawahan. Foto : AMSI Jatim

Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu membuat kejutan anggota Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim), Minggu (25/10/2020). Puluhan anggota AMSI diajak jalan kaki menyusuri persawahan sejauh kurang lebih 3 Kilometer.

Rupanya jalan kaki adalah kebiasaan yang juga dilakukan oleh Dewanti.

Jalan kaki sejauh 3 Km, bukan apa-apa bagi Dewanti. Bahkan, ia terbiasa jalan kaki sejauh 4-9 Km.

Jalan kaki sejauh 3 Kilometer menuju kawasan Art Farming di Desa Sawah Rojo, Kota Batu, jadi kejutan buat anggota AMSI Jatim. Foto: Iping suarasurabaya.net

Dewanti mengatakan ia memang senang berjalan kaki. Tiap dua hari sekali ia berjalan kaki bersama asprinya. Kegiatan tersebut sekaligus upaya melihat lebih dekat bagaimana kondisi kota dan kegiatan masyarakat Kota Batu yang sehari-hari adalah seorang petani.

“Sekalian melihat keadaan di sekitar sambil lihat orang pakai masker sambil olah raga,” ujar Dewanti.

Apalagi, di saat masa pandemi seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga stamina tentunya jalan kaki bersama dengan AMSI Jatim adalah juga menjaga stamina.

“Jadi pandemi ini kita tidak meninggalkan olahraga. Jadi olah raga sambil bertugas juga sambil blusukan tentunya,” tuturnya.

Namun bagi anggota AMSI yang usai menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2 AMSI Jatim pada Sabtu (24/10/2020) malam, dan pada Minggu paginya diajak jalan sejauh kaki 3 Km menjadi kejutan dan kenangan tersendiri.

Wali Kota Batu bersama anggota AMSI di kawasan Art Farming, Desa Sawah Rojo. Foto: AMSI Jatim

“Saya dan teman-teman tidak menyangka diajak jalan kaki sejauh ini di persawahan. Saya kira dijamu sarapan pagi di rumah dinas Wali Kota Batu. Tapi ternyata saat tiba di rumah dinas langsung diajak jalan kaki untuk sarapan pagi di tengah persawahan. Tapi ini menyenangkan sekali. Olah raga, sambil menikmati pemandangan persawahan, pegunungan dan akhirnya benar-benar lapar. Sarapan jadi makin nikmat,” ujar Arief Rahman Ketua AMSI Jatim.

Wali Kota Batu sengaja mengajak jalan kaki anggota AMSI ini sekaligus ingin mengenalkan Art Farming di Desa Sawah Rojo. Art Farming merupakan konsep pertanian modern yang digagas oleh petani milenial dalam upaya mensejahteraan petani di Kota Batu.(ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
28o
Kurs