Selasa, 27 Oktober 2020

Kelalaian Berkendara, Akibatkan Laka Korban Meninggal di Jalur Tol Jombang

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Mobil Honda Brio yang ringsek setelah ditabrak truk di jalur tol, Senin (21/9/2020). Foto: Istimewa

Terjadi kecelakaan di jalan tol kilometer 696, jalur B (Mojokerto-Jombang), Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben Jombang. Kecelakaan yang terjadi Senin (21/9/2020) sekira jam 17.10 WIB ini merenggut seorang korban meninggal.

Iptu. Sulaiman Kanit Laka Lantas Polres Jombang kepada Radio Suara Surabaya menyampaikan, korban meninggal adalah pengemudi mobil Honda Brio dengan nomor Polisi W-1135-QD.

Korban atas nama Galih Wahyu Putra Pratama, laki-laki, 30 tahun, swasta, dengan alamat Gayaman RT. 06/ RW. 02, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Dan seorang penumpang lain yang menderita luka ringan dan dirawat di RS Jombang

Kronologi kejadian berdasar olah tempat kejadian oleh Polisi, semula kendaraan mobil Honda Brio tersebut melaju dari Timur ke Barat. Ketika sampai di KM 696, hendak mendahului truk yang juga melaju searah di depannya.

Truk yang tidak diketahui nomor polisinya itu melaju di lajur cepat (paling kanan), berjalan di depannya. Ketika hendak mendahului, mobil berwarna hitam ini menggunakan jalur kiri.

Naasnya, mobil ini oleng dan menabrak bodi belakang kiri truk. Sehingga laju kendaraan lepas kendali hingga ke depan, maka ditabrak kembali oleh truk sehingga terjadilah laka lantas.

“Diindikasi disebabkan pengemudi kurang hati-hati saat mendahului di jalur kiri,” terang Iptu Sulaiman.

Sementara truk yang terlibat kejadian tersebut sudah tidak tampak di lokasi, diduga meninggalkan TKP sebelum petugas datang. Hingga berita ini diturunkan petugas Polisi sudah tuntas melakukan olah tempat kejadian. (lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
28o
Kurs