Sabtu, 27 April 2024

Khofifah Persembahkan Bintang Mahaputera untuk Kementerian Sosial

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan sesudah mendapat Bintang Mahaputera Adipradana dari Jokowi Presiden, Rabu (11/11/2020), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Provinsi Jawa Timur, hari ini, Rabu (11/11/2020), mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana.

Penghargaan itu diberikan Joko Widodo Presiden dalam upacara di Istana Negara, atas prestasi Khofifah sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja.

Sesudah prosesi penyematan bintang, Khofifah mengatakan, penghargaan itu merupakan hasil sinergi, kolaborasi dan kerja keras personel di Kementerian Sosial.

Maka dari itu, Khofifah mempersembahkan Bintang Mahaputera kepada keluarga besar Kementerian Sosial, para relawan sosial, dan berbagai pihak yang sudah memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan kesejahteraan sosial di Indonesia.

“Ini adalah proses sinergi, kolaborasi, dan kerja keras sangat banyak. Teman-teman yang memberikan support dan ekosistem yang kondusif di kementerian sosial waktu itu. Kalau sekarang Presiden memberikan anugerah Bintang Mahaputera, maka saya ingin persembahkan kepada keluarga besar Kementerian Sosial, relawan-relawan sosial, dan mereka yang sudah memberikan kontribusi terbaiknya untuk pembangunan kesejahteraan sosial di Indonesia. Jadi, ini hak mereka untuk bisa mendapatkan apresiasi,” ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pada kesempatan itu, Khofifah yang menjabat Menteri Sosial tahun 2014-2018 menyampaikan harapan supaya Kementerian Sosial bisa bekerja lebih baik lagi.

Secara khusus, dia minta supaya Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) terus dijaga validitasnya, supaya bisa jadi referensi untuk penanganan kesejahteraan sosial, termasuk penanganan fakir miskin di Indonesia.

Sekadar informasi, Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (11/11/2020) memberikan penghargaan Bintang Jasa dan Bintang Mahaputera kepada 71 orang yang dianggap berjasa luar biasa kepada Bangsa dan Negara.

Mereka yang menerima penghargaan antara lain para mantan Menteri Kabinet Kerja, Hakim Mahkamah Konstitusi, dan Pimpinan TNI/Polri masa jabatan 2014-2019.

Selain itu, tanda kehormatan juga diberikan kepada sejumlah tenaga medis yang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs