Minggu, 19 Mei 2024

Kronologi Kecelakaan di Tol Ngawi yang Merenggut Tiga Nyawa Sekaligus

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan Elf vs Truk di Tol Ngawi KM 631, Kamis (3/12/2020). Foto: Boogie via WA SS

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Elf DK 8725 GV dengan truk bermuatan spons D 8389 TM di tol Ngawi arah Surabaya KM 631.400, Kamis (3/12/2020) merenggut tiga nyawa penumpang Elf. Ketiga korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Kronologi kejadian dijelaskan oleh Ipda Subekti Panit PJR JATIM 6 bermula dari Elf DK 8725 GV yang melaju dari arah barat-timur dengan kecepatan sedang berada di lajur lambat. Saat tiba di KM 631, diduga sopir Elf mengantuk.

“Sopir mengantuk tidak bisa menjaga laju dan jarak aman kendaraan sehingga menumbur kendaraan truk yang berada di depannya. Yang mengakibatkan kendaraan truk terguling berbalik arah dan kendaraan elf terus melaju  menumbur beton pembatas sebelah kiri yang mengakibatkan kendraan elf terbakar. Dan 3 orang penumpang masih berada di dalam kendaraan elf dengan posisi akhir kendaraan elf maupun truk berhenti di bahu jalan,” tulis Ipda Subekti dalam pesan melalui WhatsApp Suara Surabaya.

Dalam pesan tersebut disebutkan semua penumpang Elf berasal dari satu domisili yang sama yaitu Batuampar, Pamekasan, Madura. Sedangkan pengemudi truk berdomisili Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Ketiga korban meninggal atas nama Jahiri, Sahir, dan Sutiah.

Penumpang Elf berisi 15 orang termasuk pengemudi, dan truk berisi satu orang pengemudi. 13 korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Nganjuk dengan rata-rata luka ringan, luka memar dan pengemudi truk dilaporkan mengalami patah kaki kanan.

Sementara Ipda Johan Kanit Laka Kabupaten Madiun saat dikonfirmasi suarasurabaya.net mengatakan, penumpang Elf yang masih satu kerabat ini sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta menuju Pamekasan. “Katanya habis takziah ke keluarga yang ada di Jakarta,” ucapnya. (dfn/lim)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version