Kamis, 25 April 2024

Lawan Covid-19, SCG Sebar Poster Edukasi di 10 Kecamatan Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Warga menempelkan poster edukasi SCG tentang Covid-19 sebagai sebuah gerakan sosial SCG untuk masyarakat memahami Covid-19. Foto: istimewa

Surabaya City Guide (SCG) menyebar poster edukasi terkait Covid-19 di 10 kecamatan di Kota Surabaya, Rabu (8/4/2020) sebuah gerakan sosial lawan Covid-19.

Ikut membagikan pengetahuan mencegah persebaran Covid-19, dengan menyampaikan tips-tips sehat seperti cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, pakai sabun, dan masker, poster edukasi SCG adalah bagian lain dari produk majalah bulanan SCG.

Sekurangnya 75.000 eksemplar poster dicetak dan dijadwalkan akan dibagikan kepada masyarakat di Surabaya, sebagai satu langkah gerakan sosial SCG untuk Kota Surabaya.

Agung Prabowo manajer marketing SCG membenarkan bahwa untuk poster edukasi yang dicetak dalam rangka ikut serta terlibat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Covid-19 ini, sudah disebarkan di 10 kecamatan Kota Surabaya.

“Kalau bulan kemarin kami mencetak SCG sekitar 60.000 eksemplar, khusus untuk poster edukasi SCG terkait Covid-19 ini kami cetak 75.000 eksemplar. Kami sudah bagikan pada 10 kecamatan di Surabaya, dan sampai saat ini kami masih terus bagikan,” terang Agung.

Ke 10 kecamatan yang sudah dibagikan poster edukasi SCG melawan Covid-19 tersebut diantaranya, kecamatan Sawahan, Asemrowo, Semampir, Bulak, Simokerto, Gubeng, Gununganyar, Tambaksari dan Kecamatan Rungkut.

Agung berharap, gerakan sosial sebagai bentuk partisipasi SCG pada upaya-upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, dapat diketahui dan dilihat langsung oleh warga masyarakat hingga di tingkat RT.

“Harapan kami poster-poster edukasi ini dipasang di balai RW, balai RT, atau di musala-musala, dimana masyarakat berkumpul atau berinteraksi untuk sekedar saling menyapa, sekaligus bisa membaca poster edukasi tersebut. Agar masyarakat ditingkat bawah memahami Covid-19,” tegas Agung.

Ditemui di kantornya M. Junus camat Sawahan selain menyampaikan terimakasih atas didistribusikannya poster edukasi SCG di wilayahnya juga mengingatkan bahwa masyarakat di tingkat bawah butuh edukasi terkait Covid-19 ini.

“Kami sudah melakukan woro-woro dan sosialisasi kepada warga soal Covid-19. Dan kehadiran poster edukasi SCG ini semakin melengkapi ikhtiar kami dalam rangka memahamkan warga masyarakat tentang Covid-19, sekaligus melawan Covid-19 dengan cara yang benar. Insha Allah poster edukasi SCG ini besar manfaatnya,” ujar M. Junus, Rabu (8/4/2020).

Sejumlah warga bersama staf kelurahan dan kecamatan segera menempelkan poster edukasi SCG tersebut disejumlah tempat, di sudut kampung yang mudah dilihat warga.(tok/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs