Kamis, 25 April 2024

Lawan Covid-19, Ubaya Bantu Masker Warga Sekitar Kampus

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Benny Lianto Rektor Ubaya secar simbolis menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk 24 RT sekitar kampus Ubaya Tenggilis. Foto: Humas Ubaya

Membantu warga masyarakat sekitar kampus, Jumat (3/4/2020) Universitas Surabaya bagikan masker dan hand sanitizer bagian dari melawan Covid-19.

Setelah bergerak menyalurkan bantuan APD dan bilik sanitizer bagi tenaga medis, sivitas akademika kembali memberikan masker dan hand sanitizer untuk warga masyarakat sekitar kampus Ubaya Tenggilis, Surabaya.

Ir Benny Lianto MMBAT Rektor Ubaya menyampaikan bahwa bantuan untuk masyarakat kali ini adalah bagian dari kepedulian Ubaya untuk Indonesia dalam kaitan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami ingin membantu masyarakat bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Justru dari lingkungan terkecil dari lingkungan rumah, kesadaran harus mulai dibangun dari lingkungan sendiri,” terang Benny.

Pemberian masker dan hand sanitizer kali ini disalurkan kepada sekurangnya 24 RT disekitar kampus Ubaya Tenggilis, dengan masing-masing hand sanitizer 250ml dan masker.

Gerakan yang menjadi satu dari aksi #UBAYAforIndonesia tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat sekecil apapun bagi masyarakat luas serta bagi Indonesia yang sedang bergerak bersama mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentunya yang saat ini dibutuhkan masyarakat adalah masker dan hand sanitizer. Paling tidak ini kebutuhan di langkah awal menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Harapan kami semogA bantuan ini bermanfaat,” tambah Benny.

Pemberian masker dan hand sanitizer dilakukan langsung dengan mendatangi masing-masing rumah perwakilan 24 RT yang ditunjuk menerima penyaluran bantuan masker dan hand sanitizer, oleh Rektor Ubaya.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs