Jumat, 29 Maret 2024

Liga Muslim Dunia Puji Semangat Toleransi di Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menerima kunjungan pengurus Rabitah Al-Alam Al-Islami atau Liga Muslim Dunia, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Foto : Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Rabu (26/2/2020), menerima kunjungan Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa Sekretaris Jenderal Rabitah Al-Alam Al-Islami atau Liga Muslim Dunia, di Istana Merdeka, Jakarta.

Kedatangan Sekjen Liga Muslim Dunia bersama sejumlah delegasi dalam rangka silaturahmi dengan Presiden Republik Indonesia sekaligus menyampaikan program serta harapan kepada Indonesia negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

“Kami negara-negara Islam di dunia internasional sangat memahami dan mengapresiasi berbagai langkah dan inisiatif yang dilakukan oleh Indonesia untuk memajukan Islam yang moderat dan terbuka dan berorientasi pada kemajuan,” ucap Sheikh Mohammed Abdulkarim.

Liga Muslim Dunia memandang Indonesia merupakan contoh bagi negara-negara Islam yang mengedepankan semangat toleransi dan kebersamaan di tengah keberagaman suku, budaya dan agama masyarakatnya.

“Satu hal yang kami observasi dari Indonesia, dengan adanya banyak keragaman tapi tetap mampu untuk bersatu. Kami negara Islam lainnya ingin mencontoh hal tersebut dari Indonesia. Kami memohon kepada Indonesia untuk selalu berbagi dan menyampaikan nilai-nilai mulia tersebut ke berbagai mitra Indonesia,” imbuhnya.

Usai pertemuan, Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang mendampingi Presiden mengungkapkan, Sekjen Liga Muslim Dunia juga optimistis perekonomian Indonesia di masa mendatang masuk lima besar dunia.

“Ada Amerika, Tiongkok, Rusia, India, dan Indonesia. Besarnya peranan Indonesia di dunia otomatis menandakan peranan Islam di dunia karena Indonesia ini negara yang penduduk muslimnya terbesar,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi Presiden memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Liga Muslim Dunia atas perannya menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil’alamin di dunia internasional.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs