Jumat, 12 April 2024
Advertorial

Machfud Arifin Pilih Tenis Meja Sebagai Alternatif Olahraga

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Bagi orang-orang yang memiliki kesibukan tinggi, tenis meja bisa menjadi olahraga alternatif solusi. Selain karena tidak membutuhkan ruang yang luas, tenis meja juga tidak membutuhkan banyak pemain. Begitu juga yang dilakukan Machfud Arifin.

Ia menceritakan bagaimana awalnya ia suka berolahraga. Salah satu jenis olahraga yang digemari adalah bermain golf. Namun karena dihimpit oleh kesibukan dan jadwal yang padat, mantan Kapolda Jatim tersebut tak punya banyak pilihan. Ia terpaksa meninggalkan hobinya tersebut. Namun karena olahraga adalah kebutuhan untuk menjaga stamina, Machfud akhirnya menaruh pilihan untuk bermain tenis meja.

“Waktu jadi Kapolda saya udah jarang main (golf), karena saya lebih banyak menghabiskan waktu di pekerjaan. Tenis meja biasanya, karena nggak perlu keluar rumah. Pingpong itu lumayan mengeluarkan keringat lo. Walau keliatannya begitu saja tapi bisa 2 kali ganti pakaian,” kata Machfud saat sambang ke Radio Suara Surabaya sebagai tamu dalam program “Memorabilia,” Minggu (23/8/2020).

Mengesampingkan hobi menjadi salah satu risiko yang ia sadari sejak menjadi pejabat di Kepolisian. Karena waktu yang ia habiskan harus banyak tercurahkan di berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Menurutnya, seorang anggota polisi akan sering dipindah tugaskan di berbagai wilayah di Indonesia. Meski begitu, ketulusan untuk mengabdi dan melayani adalah tanggung jawab yang harus dituntaskan.

“Makanya di manapun anda berada, ditempat dinaskan dimana saja, harus punya tanggung jawab,” ujarnya.(adv/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
30o
Kurs