Sabtu, 27 April 2024

Mahfud MD: Kita Semua Bersaksi, Gus Sholah Putra Terbaik Bangsa

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mahfud MD Menkopolhukam saat menghadiri prosesi pemakaman Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pada Senin (3/2/2020) siang di masjid Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mahfud MD Menkopolhukam memberikan sambutan sebagai seorang sahabat di pemakaman Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), di Ponpes Tebuireng, Jombang, Senin (3/2/2020).

Mahfud MD mengatakan, Gus Sholah adalah tokoh besar yang menjadi panutan. Terutama selalu memberikan solusi bagi persoalan bangsa semasa beliau masih hidup.

“Wafatnya Gus Sholah bisa menjadi pelajaran, seperti yang sering beliau katakan, apapun yang sifatnya fisik duniawi pada akhirnya ditinggalkan. Pada akhirnya kita akan sendirian,” ujar Mahfud di Pemakaman Ponpes Tebuireng.

Mahfud mengatakan, Gus Sholah menghadap sang pencipta dengan damai. Karena banyak yang kehilangan atas kepergiannya.

“Insyaallah Gus Sholah menghadap Allah dengan hati yang damai. Kita semua bersaksi Gus Sholah putra bangsa Indonesia yang selalu memberikan tauladan yang baik. Selamat jalan Gus Sholah,” katanya.

Selain Mahfud MD, beberapa tokoh juga memberikan testimoni yakni Prof Haedar Nashir Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) mewakili PBNU sekaligus menutup doa prosesi pemakaman.

Prosesi pemakaman dan sambutan para tokoh selesai pukul 15.30 WIB. Beberapa menit setelah sambutan Gus Mus, datanglah Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

Mengenakan baju koko warna hitam, Anis diantar barisan Banser menuju komplek makam Ponpes Tebuireng, Jombang. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs