Jumat, 3 April 2020

Masjid Al Akbar Disemprot Disinfektan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyemprotan disinfektan di Masjid Al Akbar selain menjaga kebersihan sekaligus memberikan rasa nyaman jamaah ditengah maraknya Covid 19. Foto: Totok suarasurabaya.net

Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (17/3/2020) lakukan penyemprotan disinfektan untuk menjaga kebersihan dan berikan rasa nyaman jamaah.

Menjaga kebersihan sekaligus memberikan rasa nyaman pada jamaah, Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (17/3/2020) lakukan penyemprotan disinfektan.

“Apalagi sekarang ini sedang merebak virus corona, dan kami wajib memberikan rasa nyaman pada jamaah sekaligus ini bagian dari menjaga kebersihan lingkungan masjid,” terang Helmy M. Noor humas masjid Al Akbar.

Lebih dari 50 anggota BPBD Jawa Timur, 10 orang diantaranya mengenakan hazmat atau pakaian khusus untuk penyemprotan, hadir di masjid Al Akbar untuk melakukan penyemprotan dan bersih-bersih bagian dalam dan luar masjid nasional tersebut.

Menggunakan kantong khusus berisi cairan disinfektan para petugas itu menyemprotkan bagian-bagian dalam masjid, seperti dinding dan lantai secara bersama-sama.

Subhan Wahyudiono Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, yang langsung hadir di lokasi dan memantau penyemprotan memastikan bahwa tidak ada bagian yang luput dari penyemprotan.

“Ini yang pertama kami lakukan. Sekaligus kami mengukur luasan, waktu pelaksanaan penyemprotan, agar nanti waktu menyemprot lokasi atau masjid lainnya, kami tahu berapa kebutuhan personil dan peralatan yang dibutuhkan,” kata Subhan.

Sementara itu, setelah penyemprotan maajid Al Akbar, tambah Subhan, akan dilakukan penyemprotan juga di masjid Ampel dan Pondok Pesantren Tebu Ireng.(tok/iss)

 

Bagikan
Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Jumat, 3 April 2020
26o
Kurs