Selasa, 27 Oktober 2020

Menlu Austria dan Belgia Positif Covid-19 Usai Hadiri Pertemuan Uni Eropa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Josep Borrell serta Menteri Luar Negeri Belgia Sophie Wilmes (kedua dari kanan) menghadiri pertemuan dewan menteri luar negeri Eropa di Luksemburg, Senin (12/10/2020). Foto: Antara

Menteri luar negeri Austria dan Belgia terbukti positif virus corona usai menghadiri pertemuan dengan kolega Uni Eropa pekan ini.

Alexander Schallenberg Menteri Austria dan Sophie Wilmes Menteri Belgia diketahui duduk bersebelahan saat makan pagi di pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri Uni Eropa pada Senin (12/10/2020) di Luksemburg, demikian diungkapkan Kementerian Luar Negeri Austria.

“Schallenberg kemungkinan terinfeksi di (pertemuan) Dewan Menteri Luar Negeri di Lukemburg pada Senin,” kata juru bicara kementerian melalui pernyataan yang dilansir Antara, Minggu (18/10/2020). Schallenberg tidak bergejala dan rutin dilakukan pemeriksaan, kata jubir.

Sementara, Wilmes pada Sabtu (17/10) mengaku dirinya positif virus corona, sehari setelah menjalani isolasi mandiri dengan dugaan gelaja Covid-19.

“Transmisi kemungkinan terjadi di dalam lingkungan keluarga saya, mengingat langkah pencegahan yang dilakukan di luar rumah,” cuitnya. (ant/dfn)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
31o
Kurs