Jumat, 29 Maret 2024

Menpora Minta Stadion di Bali Bisa Digunakan untuk Wisata Olahraga

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat meninjau renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta yang nantinya akan digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20, Sabtu (14/11/2020). Foto: Kemenpora

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) meminta sejumlah stadion yang ada di Bali dan telah direnovasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nantinya bisa digunakan dalam pengembangan Sport Tourism (wisata olahraga).

Seperti yang dilansir Antara, Minggu (15/11/2020), Menpora bersama rombongannya pda Sabtu (14/11/2020) meninjau stadion dan lapangan yang ada di Bali dan akan digunakan untuk Piala Dunia U-20.

Menpora melihat bahwa selepas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pengembangan wisata olahraga sangat potensial karena Bali memang terkenal akan keindahan berbagai bentang alam.

“Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA serta dapat dikombinasikan dengan potensi Pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport tourism,” kata Menpora.

Zainudin mencontohkan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang posisinya sangat strategis untuk bisa menggelar berbagai even wisata olahraga, apalagi Gianyar memang menjadi lokasi tujuan wisata dunia.

Keuntungan itu menjadi poin tambahan jika dibandingkan dengan wilayah lain yang juga menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Kelebihan Dipta karena di Bali, jadi orang bisa berkunjung dan berwisata sembari nonton bola,” kata dia.

Ia pun optimistis Bali bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, karena sering menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event kejuaraan dunia. Namun kesuksesan yang bisa diraih tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak.

“Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut,” kata dia.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs