Jumat, 26 April 2024

Mobil Innova Reborn yang Dibawa Kabur Penyewanya Ditemukan di Malang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil Innova Reborn L 1451 HW yang dilaporkan dibawa kabur penyewanya, berhasil dihentikan polisi di Jalan Tumenggung Suryo, Malang pada Jumat (3/7/2020) pagi. Foto : Istimewa

Mobil Innova Reborn L 1451 HW yang dilaporkan dibawa kabur penyewanya, berhasil dihentikan polisi di Jalan Tumenggung Suryo, Malang pada Jumat (3/7/2020) pagi.

AKP Ramadhan Kasatlantas Malang mengatakan bahwa kendaraan ini dihentikan petugas patroli lalu lintas di Jalan Tumenggung Suryo, daerah Blimbing, Malang. “Pengemudi mobil tersebut bernama Suwarno, sudah kami amankan tanpa perlawanan dan dibawa ke pos terdekat,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Keberadaan mobil ini diketahui Nurwanto, pendengar Radio Suara Surabaya pada Jumat pukul 05.10 WIB. “Ini saya lagi parkir di sebelahnya masjid PB Sudirman, Malang sebelum Bundaran Lavalette. Iya, Nopolnya L 1451 HW. Ada yang nunggu. Kacanya dibuka, pintu kanan dibuka,” kata Nurwanto.

Gatekepper Radio Suara Surabaya langsung menghubungi polisi dan Johan, pelapor kehilangan mobil tersebut. Anggota Polsek Blimbing Malang langsung meluncur ke lokasi.

Sebelumnya, pada Selasa (2/7/2020) pukul 12.00 WIB, Johan, warga Darmo Rejo, Surabaya melaporkan kehilangan mobil Innova Reborn warna hitam tahun 2018 dengan nomor plat L 1451 HW.

Ciri-ciri mobil tersebut yaitu velg-nya berwarna hitam, kaca film standar, dan di plat nomornya bagian depan dan belakang ada tulisan “R&A”.

Mobil tersebut disewa oleh kenalan Johan yang bernama Suwarno, warga Cerme Gresik sejak tanggal 9 Juni 2020. Seharusnya, mobil sudah dikembalikan pada pertengahan Juni 2020, tapi sampai Selasa (2/7/2020) mobil tersebut belum kembali.

Johan menceritakan, pada tanggal 8 Juni 2020, Suwarno mengontak dirinya dan mereka ketemuan. Suwarno minta dicarikan rental mobil. Johan pun menyewakan mobil milik kakak iparnya, mobil Innova Reborn warna hitam tahun 2018 dengan nomor plat L 1451 HW.

Awalnya Suwarno bilang menyewa seminggu. Sudah lewat seminggu, Johan mengontak Suwarno, katanya menunggu sampai Senin (22/6/2020), lalu sampai tanggal 25 Juni malam Suwarno mengatakan akan menransfer biaya sewa. Suwarno juga mengatakan akan mengembalikan mobil ini Senin (29/6/2020).

“Selama ini kami komunikasi lewat SMS dan WA. Tanggal 29 Juni saya telepon tidak diangkat. WA saya diblokir. Saya coba pakai nomor istri dan anak saya juga tidak diangkat,” kata Johan.

Kekhawatirannya semakin besar, Johan pun melaporkan mobil ini ke Polsek Wonokromo dan Radio Suara Surabaya.

Johan mengudara pada Kamis (2/7/2020) pukul 12.00 WIB. Sekitar pukul 14.11 WIB, Yunus Hani Dewata pendengar Radio Suara Surabaya melihat mobil dengan ciri-ciri yang sama di sekitar Araya, Malang.

Kabar kehilangan ini diteruskan Gatekepper Radio Suara Surabaya ke polisi dan radio setempat. Menjelang pukul 17.00 WIB, Sutopo pendengar Radio City Guide Malang melihat kendaraan ini di area Songsong Singosari, melaju ke arah kota Malang. Pada Kamis (2/7/2020) petang mobil berwarna hitam ini sudah terlihat di Jalan Tumenggung Suryo, Malang, tapi baru berhasil dihentikan polisi pada Jumat pagi.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs