Senin, 1 Maret 2021

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Glenn Fredly saat tampil di Jazz Traffic Festival 2016. Foto: Jazz Traffic Festival

Glenn Fredly penyanyi terkenal Indonesia dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Dilansir dari akun twitter @Billboard_INA, kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh Tompi.

“Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. @GlennFredly meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Tompi. Terima kasih untuk semua karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly,” tulisnya

Rian Eki Pradipta vokalis grub band d’Masiv juga mengonfirmasi kabar tersebut melalui akun instagram pribadinya.

“bung @glennfredly309 orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun… telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya kenal di negri ini… Al fatihah,” tulisnya.

Musisi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo lahir di Jakarta, 30 September 1975 dan meninggal dalam usia 44 tahun.

Glenn pertama kali meluncurkan album pada tahun 1988 berjudul “Glenn” dan tidak pernah absen untuk terus menorehkan karya-karya yang luar biasa.

Glenn juga mempunyai label musik sendiri yang bernama Musik Bagus yang sudah memproduksi beberapa musisi baru yaitu Yura Yunita, Gilbert Pohan, dan Tiara Degrasia.

Tidak hanya di dunia musik, Glenn juga pernah berkecimpung di dunia film seperti “Tanda Tanya (2011)” sebagai aktor, dan menjadi produser di film “Cahaya dari Timur (2014)”, “Filosofi Kopi (2015)” dan “Surat dari Praha (2016)”.

Pada 18 Februari lalu, Glenn baru saja merayakan kelahiran anak pertamanya dengan Mutia Ayu dan untuk pertama kalinya berstatus sebagai seorang ayah.(tin/rst)

Berita Terkait

Glenn Fredly Resmi Jadi Ayah


Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
26o
Kurs