Jumat, 26 April 2024

Nasi Aisumaki Jadi Makanan Bergizi untuk Yatim dan Dhuafa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Laznas LMI bekerja sama dengan Laznas BSM Umat berbagi makanan Nasi Aisumaki (Anak Indonesia Suka makan Ikan) kepada mereka yang membutuhkan. Foto: Istimewa

Masa pandemi corona ini banyak masyarakat yang terdampak, salah satunya anak yatim dan dhuafa. Kebanyakan gizi mereka tidak tercukupi dengan baik. Karenanya Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) yang bekerja sama dengan Laznas BSM Umat berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Para anak yatim dan dhuafa itu perlu banyak gizi, terutama dari ikan. Laznas LMI kebetulan memiliki brand makanan AISUMAKI (Anak Indonesia Suka makan Ikan). Makanan itu kami bagikan kepada anak yatim dan dhuafa,” ujar Rangga Ramdan Syah Selaku Pendayagunaan Laznas LMI Perwakilan Jawa Timur area Surabaya, Senin (2/11/2020).

Rangga, sapaan akrabnya, mengatakan jika pembagian nasi Aisumaki itu terbagi di beberapa wilayah di Surabaya.

“Kami membagikannya di daerah Sidosermo, Lumumba dan juga di Jambangan. Kami berharap pemberian ini bisa istiqomah, terlebih masa pandemi ini yang belum tahu kapan berhentinya. Semoga bisa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Laznas LMI sudah membagikan makanan Aisumaki ke beberapa wilayah di Indonesia selama masa pandemi. Terutama di tiga provinsi di Indonesia, di antaranya Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, dan Kepulauan Riau.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs