Jumat, 29 Maret 2024

Pasar Keputran Utara Dibuka Lagi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Salah seorang pedagang di Pasar Keputran menutupi wajahnya karena tidak mengenakan masker saat kepergok petugas. Foto: Istimewa

Pasar Keputran Utara dibuka lagi, Minggu (26/7/2020), setelah hampir sepekan ditutup setelah ditemukan 37 orang positif Covid-19.

Pasar Keputran Utara resmi dibuka Minggu sore pukul 15.00 WIB, yang sebelumnya diawali apel pada pukul 14.00 WIB.

Irvan Widyanto Kepala BPB Linmas Kota Surabaya menjelaskan, dibukanya lagi Pasar Keputran Utara hari ini karena pembersihan sudah tuntas dilakukan.

“Pembersihan sudah dilakukan. Penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan. Kemudian pembersihan di dalam area pasar dan saluran-saluran sudah kita lakukan dan Dirut PD Pasar juga para pedagang juga sudah melakukan kerja bakti. Intinya untuk kenyamanan pedagang dan pembeli,” ujar Irvan pada Minggu (26/7/2020).

Selain pembersihan dan penataan, Irvan menambahkan, di pasar ini juga sudah dibentuk gugus tugas untuk penerapan protokol kesehatan di pasar.

“Kami sudah cek, bahwa mereka sudah membentuk tim gugus tugas, ya. Kami harapkan gugus tugas betul-betul berjalan sebagamana mestinya,” katanya.

“Dan kami akan evaluasi lagi. Tidak menutup kemungkinan kami akan liburkan lagi bila pedagang maupun pengunjung atau pembeli tidak displin menerapkan protokol kesehatan,” tambah Irvan.

PD Pasar Surya yang akan mengawasi efektivitas gugus tugas di Pasar ini. Pemkot Surabaya juga akan mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan di pasar itu.

“Kalau di sana masih kami lihat protokol kesehatan tidak dilakukan. Ya, kami akan menegur PD Pasar,” ujarnya. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs