Jumat, 26 April 2024

Pasien Positif Covid-19 di Magetan Tercatat 46 Orang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Peta sebaran Covid-19 di Magetan, Jatim. Foto: infocovid19.jatimprov.go.id

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terus bertambah dan  sampai dengan Jumat (1/5/2020) pukul 19.00 WIB terkonfirmasi tambahan satu orang pasien, sehingga jumlah keseluruhan kasus Covid-19 mencapai 46 orang.

Saif Muchlissun Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan mengatakan, tambahan satu pasien Covid-19 tersebut merupakan seorang tenaga medis yang bertugas mengawasi pasien positif Covid-19 di Temboro, Magetan.

“Ini memang sudah risiko. Begitu berat beban pekerjaan yang harus dialami garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Ada satu tambahan dari tenaga medis yang terkonfirmasi positif corona,” ujar Muchlis dilansir Antara.

Pasien laki-laki berusia 38 tahun asal Kecamatan Takeran tersebut menjadi pasien ke-46 kasus Covid-19 di Magetan. Hal tersebut diketahui berdasar hasil pemeriksaan swab yang telah dikeluarkan oleh Balitbangkes Kemenkes pada Jumat.

Saat ini yang bersangkutan telah diminta untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Pihak Pemkab Magetan juga langsung melakukan pelacakan terhadap penderita tersebut. Penelusuran melibatkan petugas dari dinas kesehatan (dinkes) setempat.

Dengan tambahan satu pasien positif tersebut, kata dia, total pasien positif Covid-19 di Magetan menjadi 46 orang dari sebelumnya 45 orang.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut, sembilan orang telah sembuh, satu orang meninggal dunia, dan sisanya dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan, Ponpes Temboro, dan pulang ke daerah asalnya di Kalimantan.

Sementara, data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur mencatat, Kabupaten Magetan berada di urutan ketiga jumlah terbanyak kasus Covid-19 dengan jumlah mencapai 46 pasien. Di urutan kedua terdapat Sidoarjo dengan 110 pasien dan terbanyak Kota Surabaya sebanyak 496 pasien positif corona.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs