Rabu, 12 Agustus 2020

Pelaku Penusukan di Kos-kosan Kalijudan Diamankan Polisi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Percobaan pembunuhan dengan pisau dapur terjadi di sebuah kamar kos Paragon Kalijudan, Senin (27/7/2020) dini hari.

Pelaku berisial EA (21 tahun) warga Prada Kali Kendal, disebut-sebut sebagai karyawan PB (41 tahun). Korban yang merupakan warga Perumahan Mertasari, Denpasar, langsung dibawa ke RSUD dr. Soetomo untuk mendapatkan perawatan karena terluka parah. Sesaat setelah peristiwa itu terjadi, pelaku langsung diamankan polisi di Kantor Polsek Mulyorejo.

Berdasarkan informasi dari Command Center 112 yang diterima suarasurabaya.net, pelaku AE menusuk PB dengan pisau dapur dan mengenai dada korban. Pelaku melakukan ini karena marah, karena gaji yang seharusnya ia terima sudah seminggu lebih tidak dibayarkan.

“Pelaku marah, karena sudah lebih dari satu minggu tidak dibayarkan gajinya oleh korban. Pelaku ini ‘bawahan’ dan korban ‘atasan’,” kata tulis Command Center dalam keterangan tertulisnya.

Kejadian ini mulanya dilaporkan oleh Alex pendengar Radio Suara Surabaya, yang juga penghuni kos tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di lantai 3 dimana kosnya bersebelahan dengan TKP.

“Jadi ada bunyi gaduh di kamarnya, saya keluar. Saya melongo pas keluar kamar, tiba-tiba-tiba pelaku keluar kamarnya. Bersimbah darah, saya langsung masuk kamar lagi,” katanya.

Menurutnya, setelah melakukan penusukan itu, pelaku duduk di lobby bawah. Pelaku pasrah saat ditangkap polisi tanpa melakukan perlawanan.

“Terduga pelaku tadi duduk kelelahan di lobby, tidak ada perlawanan saat ditangkap polisi. Pasrah sepertinya,” lanjutnya.(tin/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Rabu, 12 Agustus 2020
26o
Kurs