Jumat, 26 April 2024

Pemenang Mengundurkan Diri, Motor Listrik Presiden Kembali Dilelang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Motor listrik bertanda tangan Joko Widodo Presiden yang akan dilelang konser virtual "Berbagi Kasih Bersama BIMBO" yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI. Foto: Biro Pers Setpres

Bambang Soesatyo Ketua MPR RI mengatakan motor listrik milik Joko Widodo Presiden yang telah ditandatangani Presiden telah dilelang kembali dan pemenangnya akan diumumkan pada Jumat (22/5/2020) siang.

Menurut dia, lelang tersebut dilakukan lagi setelah pemenang lelang sebelumnya, M. Nuh mengundurkan diri.

“Bahkan ada yang ‘ngebit’ di batas Rp2,55 miliar setelah mendengar M. Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur,” kata Bamsoet seperti yang dilansir Antara di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, sepeda motor tersebut sempat laku terjual senilai lebih dari Rp2,55 miliar dalam lelang “Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5/2020) malam. Namun, karena Muhammad Nuh pemenang lelang tidak kunjung mentransfer uang tersebut, ia akhirnya diamankan aparat Polda Jambi pada Kamis (20/5/2020) dini hari dengan dugaan melakukan penipuan.

M Nuh, yang sebelumnya santer diberitakan sebagai pengusaha dari Kampung Manggis, Kota Jambi. Tapi, M Nuh ternyata warga biasa yang tinggal di Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi. Dikabarkan, pria yang lahir pada 19 Maret 1974, itu merupakan buruh harian lepas.

Saat diperiksa polisi, M Nuh mengaku tidak mengerti mekanisme lelang dan mengira, ia justru akan mendapatkan hadiah.

Mengetahui hal itu, Bamsoet pun memaklumi dan meminta Polda Jambi yang sebelumnya memeriksa M Nuh untuk tidak melakukan penahanan. Ia pun mengundurkan diri sebagai pemenang lelang. Karena lelang motor bertanda-tangan Jokowi Presiden kepada M Nuh dibatalkan, akhirnya lelang kembali digelar.

Bamsoet mengaku, banyak pengusaha yang menghubunginya mengajukan penawaran untuk memiliki motor listrik tersebut.

“Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan presiden yang akan menjadi kenangan dan koleksi seumur hidupnya,” ujarnya.

Dia mengatakan pemenang lelang dengan harga tertinggi akan diumumkan pada Jumat pukul 14.00 WIB. Menurut dia, sebenarnya pemenang lelang akan diumumkan pada Kamis (21/5/2020) namun dibatalkan karena hari besar keagamaan.

“Seharusnya kemarin (Kamis, 21/5/2020) akan kami umumkan namun terbentur hari besar (keagamaan),” katanya.

Sebelumnya, dalam konser amal virtual bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5/2020) digelar lelang motor listrik merk Gesits yang ditandatangani Joko Widodo Presiden.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs