Selasa, 2 Juni 2020

Pemkot Surabaya Sudah Minta Data Peserta dan Panitia IdeaCloud 2020

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Lo Kheng Hong Investor di Pasar Saham Indonesia saat menyampaikan materi di IDEACLOUD 2020. Foto: Denza suarasurabaya.net

Motivator Tung Desem Waringin mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19. Tung mengaku merasakan demam pada 18 Maret 2020. Pada 23 Maret, Tung melakukan tes darah dan paru yang kemudian hasilnya menunjukkan pada gejala Covid-19.

Contact tracing langsung dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan Tung, untuk memutus rantai termasuk mendata sejumlah kegiatan yang pernah diikuti Tung Desem Waringin di antaranya IdeaCloud yang digelar 15 Maret 2020 lalu di Surabaya

William anggota Komite Ideacloud 2020 mengatakan, sebagai penyelenggara kegiatan seminar bisnis pihaknya baru mendapatkan kabar hari ini, Senin, 6 April 2020, tentang status Tung Desem Waringin yang dinyatakan positif Covid-19 .

“Kami baru dapat info hari ini kalau pak Tung positif, itupun lewat WA grup. Sementara keadaan semua tim dan event organizer dalam keadaan sehat, kami baik-baik saja,” kata William saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (6/4/2020).

Dia juga mengaku Pemerintah Kota Surabaya sudah menghubungi panitia penyelenggara IdeaCloud 2020.

“Kami diminta data semua panitia dan peserta yang datang. Setelah ada surat resmi kami langsung memberikan, jadi Pemkot Surabaya kemarin sudah meminta datanya langsung,” tambahnya.

Tung Desem Waringin menjadi salah satu motivator yang hadir dalam seminar bisnis pada 15 Maret 2020 lalu. Kegiatan tersebut diikuti tidak hanya para pebisnis, namun tokoh dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Surabaya.

Sebagai penyelenggara event nasional ini, panitia IdeaCloud 2020 sudah menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dengan pemberian hand sanitizer, kegiatan ini dilakukan sebelum pemerintah menyerukan gerakan social distansing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Nur Aini Kusuma

Potret NetterSelengkapnya

Kios Bensin di Lebak Jaya Utara Terbakar

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Surabaya
Selasa, 2 Juni 2020
29o
Kurs