Selasa, 23 April 2024

Pemprov Jatim Gelar Produk UKM di Grand City Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Drajat Irawan (kanan) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, saat mengunjungi salah satu stand. Foto: Antara

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memfasilitasi sedikitnya 20 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggelar produk-produknya di Mal atau pusat perbelanjaan Grand City, Surabaya dalam rangkaian kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI) Yes 11.12.13 Festival.

Drajat Irawan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (13/12/2020) mengatakan pelaksanaan ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, mendorong percepatan pemulihan ekonomi, serta mendorong peningkatan akses pasar bagi produk IKM maupun UKM.

“Adanya pandemi Covid-19 sedikit banyak turut andil menurunkan aktivitas jual-beli di tengah masyarakat sehingga para pelaku usaha tidak bisa bertemu secara langsung dengan para buyer secara offline,” kata Drajat seperti yang dilansir Antara.

Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mengobati kerinduan tersebut, serta sebagai upaya pemulihan ekonomi dan promosi produk unggulan Jawa Timur.

Sementara itu, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2020 di Atrium Mall, Grand City, Surabaya bertepatan dengan momentum Sale Akhir Tahun.

Selain itu, kegiatan ini dilaksakanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta diikuti oleh beberapa Asosiasi dan Komunitas yang memamerkan produk-produk unggulannya mulai dari Fashion, Aksesoris, Craft, Makanan dan Minuman (Mamin), hingga kosmetik.

“Pelaksanaan kegiatan juga sebagai ajang menarik untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat terkait produk lokal serta meningkatkan rasa bangga terhadap produk lokal,” katanya.

Untuk menarik minat masyarakat dalam kegiatan itu, selama pameran bagi pembeli bisa mendapatkan Free 1 voucher vallet parking dan Free 1 voucher belanja senilai Rp25 ribu jika melakukan pembelanjaan di Booth Galeri minimal Rp100 ribu.

Hadiah itu untuk digunakan dalam Booth Galeri Produk Unggulan Jawa Timur di seluruh tenant yang ada di Grand City Mall pada periode 11-13 Desember 2020.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
32o
Kurs