Senin, 6 Desember 2021

Penuhi Kebutuhan Darah Di tengah Pandemi Covid-19, Prajurit Brigif 2 Marinir Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir ikuti donor darah di tengah pandemi Covid-19, menjaga stok ketersediaan darah. Foto: Dispen Kormar

Untuk memenuhi dan menjaga ketersediaan darah di tengah pandemi Covid-19, prajurit Brigif 2 Marinir menggelar bakti sosial (Baksos) dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan bakti sosial donor darah yang bertemakan Gerakan Donor Darah Melawan Covid-19 tersebut terlaksana berkat kerjasama Brigif 2 Marinir dengan PMI Surabaya, yang diikuti oleh prajurit Brigif 2 Marinir yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga ditujukan sebagai satu diantara upaya dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah yang bisa terjadi di tengah situasi dan kondisi pandemi virus corona atau Covid-19.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah tersebut bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI, mengingat pada masa pandemi Covid-19 jumlah pendonor yang datang ke kantor PMI semakin menurun, sehingga perlu dilaksanakan donor darah secara massal.

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaannya betul-betul tidak mengabaikan SOP atau protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti tetap menjaga jarak, memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Surabaya atas kerjasamanya sehingga kegiatan donor darah dapat terlaksana.

“Dengan adanya pelaksanaan donor darah ini, minimal kita dapat membantu sesama, juga pemerintah daerah khususnya PMI untuk ketersediaan darah di Surabaya,” pungkas Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
28o
Kurs