Kamis, 16 Mei 2024

Perbaikan Pipa di Bungurasih Sampai Senin Pagi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Pekerjaan pipa bocor diameter 600 mm di Jalan Ngagel Tirto, Surabaya, Sabtu (24/11/2018). Foto: Dok/PDAM Surabaya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Sidoarjo akan melakukan perbaikan pipa jebol berdiameter 200 milimeter di Bungurasih pada Minggu (8/3/2020) malam, mulai pukul 21.00 WIB. Dampak pipa jebol ini dipastikan terlokalisir di sekitaran Bungurasih Timur.

“Kami tidak bisa segera mengerjakan perbaikan karena khawatir pada dampak lalu lintas yang ditimbulkan. Rencananya perbaikan nanti malam mulai jam sembilan. Kami siapkan peralatannya sekarang,” kata Yoyok Supriyanto Humas PDAM Delta Tirta Sidoarjo kepada Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

Dia mengakui, akibat jebolnya pipa PDAM diameter 8 dim itu, ada sejumlah warga yang terdampak tidak bisa mengakses air PDAM. Valve (katub) pipa menuju ke Bungurasih sisi utara akan ditutup sementara. Supriyanto memastikan dampak perbaikan ini terlokalisir di Bungurasih Timur saja.

“Saya untuk pastinya kurang paham. Tapi saya kira tidak sampai ribuan rumah yang terdampak,” ujarnya.

Petugas PDAM dalam menangani perbaikan pipa ini, pertama-tama akan melakukan pencarian titik pipa yang jebol. Jaringan pipa di tengah jalan di depan Toserba DEA, Bungurasih akan dibuka dan pencarian titik kerusakan akan dilakukan sebelum melakukan perbaikan.

“Karena tidak serta-merta air yang muncul dari bawah situ, pipa yang pecah juga di titik itu. Ini kami masih urutkan. Mudah-mudahan teman-teman itu tidak mengalami kesulitan,” katanya.

Supriyanto mengestimasikan pengerjaan perbaikan pipa akan berlangsung sejak pukul 21.00 WIB dan bisa selesai Senin (9/3/2020) dini hari pukul 03.00 WIB. “Kami upayakan lebih cepat dari itu. Mudah-mudahan Senin pagi, air sudah mengalir ke rumah pelanggan kami di Waru, Bungurasih dan sekitarnya,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs