Selasa, 23 April 2024

Perbanas Entrepreneur Awards 2020, Hadirkan Inovasi Produk dan Ide Bisnis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
STIE Perbanas Tim mahasiswa pembuat karya tapal gigi three in one di Perbanas Entrepreneur Awards (PEA) 2020. Foto: Humas STIE Perbanas

Perbanas Entrepreneur Awards (PEA) 2020, dorong mahasiswa STIE Perbanas Surabaya kembangkan ide bisnis dan inovasi produk bermanfaat bagi masyarakat luas.

Mendorong mahasiswanya mengembangkan ide bisnis serta inovasi produk, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, melalui komunitas Entrepreneur Club STIE Perbanas Surabaya hadirkan Perbanas Entrepreneur Awards (PEA) 2020.

Digelar di Aula Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, 10 finalis terbaik tidak hanya memamerkan produk bisnis karyanya pada pengunjung tetapi sekaligus memberikan kesempatan kepada dewan juri melakukan tanya jawab dan penjurian.

Vidha Mourine, Manajer Entrepreneur Club STIE Perbanas Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan PEA memang memiliki tujuan utama untuk memberikan kesempatan sekaligus mewadahi ide-ide bisnis serta inovasi produk mahasiswa.

Setiap tim terdiri dari 3 orang mahasiswa yang memang menjadi inovator sekaligus menuangkan idenya mulai dari pembuatan proposal guna dilakukan selsaki tahap awal untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Sekurangnya terpilih 30 proposal dari tahap seleksi awal. Kemudian dipilih 10 proposal tebaik, yang ditampilkan pada saat pelaksanaan Perbanas Entrepreneur Awards 2020 di kampus. Tim wajib memberikan penjelasan pada juri tentang karyanya,” terang Mourine.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tambah Mourine, konsep kompetisi tahun ini berbeda. Tahun ini mahasiswa dari luar kampus STIE Perbanas Surabaya diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi.

Satu diantara tim peserta dengan karya atau produk Achadent Toothpaste, yang beranggotakan Aghata Putri Laam Alif, Yakub Hamdani dan Fajar Setya Pradhani, terinspirasi masih banyaknya masyarakat Indonesia yang mengalami masalah dengan gigi.

“Pasta gigi three in one ini menggunakan bahan dasar utama diantaranya adalah Daun Sirih dan buah Apel Hijau. Pasta gigi Achadent Toothpaste sebagai wujud kepedulian kami pada masyarakat Indonesia yang masih banyak mengalami masalah gigi,” papar Aghata, Senin (2/3/2020).

Selain memamerkan produk tapal gigi Achadent Toothpaste, acara Perbanas Entrepreneur Awards kali ini juga menghadirkan karya-karya lain yang layak dipasarkan untuk masyarakat luas. Diantaranya adalah masker wajah, aplikasi Bakul Store, Smooth Vegetable and Fruit.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs