Jumat, 29 Maret 2024

Pj Bupati Sidoarjo Turun Bersih-Bersih Jalan untuk Memantik Kepedulian Warga

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Hudiyono Pj Bupati Sidoarjo dalam kegiatan Jogo Taman Delta, Jumat (11/12/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Hudiyono Pj Bupati Sidoarjo memimpin kerja bakti di taman di tepi jalan raya Candi sampai Tanggulangin, Jumat (11/12/2020) pagi. Kegiatan bersih-bersih ini bagian dari Jogo Taman Delta yang digagas pria yang akrab disapa Cak Hud, sejak dia dilantik Pj Bupati Sidoarjo awal bulan Oktober lalu.

“Monggo panjenengan semua, Kepala Desa, perangkat Kecamatan, kegiatan Jumat Berkah ini kita niati dengan ikhlas. Bersih-bersih selain banyak pahala, juga bisa meningkatkan imun tubuh terkena sinar matahari pagi,” ujar Cak Hud saat memimpin apel di halaman kantor Dishub Sidoarjo.

Cak Hud juga berpesan kepada Camat dan Lurah agar rutin melakukan kegiatan bersih-bersih di Jumat Berkah. Menurutnya, supaya kegiatan baik itu bisa dicontoh masyarakat. “Saya ingin kegiatan baik bapak-bapak bisa ditularkan ke warganya,” katanya.

Bersih-bersih dan pengecatan berem di sepanjang jalan 5 kilometer mulai Candi sampai Tanggulangin itu dinilai Cak Hud bisa menjadi contoh positif, bagi masyarakat. “Bahkan tadi pihak Minimarket, Perusahaan dan masyarakat di sepanjang jalan itu ikut tergerak membersihkan jalan di depan tempat mereka masing-masing,” katanya.

Di sela bersih-bersih itu, Cak Hud juga sempat membagi-bagi beras kepada para relawan kebersihan yang kebetulan sejak pagi membersihkan jalan. Dia juga menyapa tukang becak, tukang parkir agar ikut bergerak membersihkan wilayahnya.

Cak Hud juga bilang kepada Kepala Desa/Lurah kalau dana desa dari APBN sudah cair Rp18 miliar di triwulan ketiga ini. Dia berharap, dana itu bisa dipakai untuk menggerakkan partisipasi warga dalam bentuk yang positif seperti wisata desa atau lainnya.

“Kalau warganya inovatif nanti tumbuh wisata desa. Dengan begitu Kabupaten Sidoarjo makin nyaman dikunjungi wisatawan domestik,” katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan bersih-bersih dan beramal dalam Jumat Berkah ini sudah dilakukan Cak Hud di empat Kecamatan yakni Candi, Tanggulangin, Kota, Waru, dan Sedati. “Saya akan terus menggerakkan program ini. Pemimpin harus hadir di tengah masyarakat,” katanya. (bid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs